Demi Terwujudnya Pembukaan UUD 1945: Indonesia Butuh Banyak Ahli Kebijakan Publik

Friday 27 Aug 2021, 11 : 06 am
by
Riant Nugroho, Founder Program Mini Magister Kebijakan Publik (PMM KP)

Diurai lebih lanjut oleh Riant Nugroho bahwa peserta yang lulus akan tergabung dalam Masyarakat Kebijakan Publik Indonesia (MAKPI) yangmerupakan organisasi profesi bagi para peminat bidang kebijakan publik di Indonesia, dari berbagai disiplin ilmu dan kepakaran, bertujuan untuk memajukan mutu dan keunggulan kebijakan publik Indonesia.

MAKPI juga didirikan untuk membantu para pemimpin di tingkat nasional, maupun lokal dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang tertuang pada janji kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Direktur RRK Firrean Suprapto menambahkan, program mini magister kebijakan publik yang mensyaratkan harus lulus strata satu, dirancang oeleh Pengelola RRK dan para pakar Kebijakan Publik.

Program mini magister ini didirikan pada tahun 2020 sebagai hadiah ulang tahun RI ke 75.

Baca juga :  Polisi Buru Pelaku Begal Payudara Artis di Tangsel

Program ini bertujuan ingin membangun kebijakan publik untuk masyarakat dan diharapkan para lulusan akan menyumbangkan sumbangsihnya bagi negara.

Acara wisuda yang dilasanakan secara daring merupakan puncak program dari angkatan pertama.

Mata kuliah yang diberikan meliputi Kebijakan Unggul – Indonesia Unggul, Teori Kebijakan Publik, Kebijakan Publik Unggul Sebagai Hak Warganegara, Mencegah Korupsi Kebijakan, Kebijakan Publik In Action, Kebijakan Publik dan Strategi Bisnis, Pancasila – Filsafat Kebijakan Publik Indonesia serta di penghujung program pendidikan semua peserta diminta untuk menyelesaikan Tugas Akhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PSSI Tetap Tangguh Pertahankan Pertumbuhan Positif di Tengah Dinamika Global 2020

Untuk Segmen MV, dari 6 unit kapal, 3 kapal telah

Golkar Solid Dukung Kepemimpinan Setya Novanto

Dengan bermodalkan kemenangan 58 persen dalam Pilkada 2017, kata Novanto,