Didukung Joko Widodo, Pasangan Ganjar-Airlangga Optimis Akan Menang 

Thursday 22 Dec 2022, 8 : 45 pm

JAKARTA- Pengamat Politik Citra Institute Yusak Farchan mengatakan proyeksi pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto sangat ideal dan sudah pasti direstui oleh PAN dan PPP, rekan parpol di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

“Saya kira PPP dan PAN tidak keberatan jika KIB pada akhirnya mengusung Ganjar-Airlangga meskipun perkembangan politik masih sangat dinamis.” kata Yusak, Kamis (22/12/2022).

Pasangan Ganjar-Airlangga, kata Yusak, ideal karena memiliki elektabilitas dan pengalaman. “Ganjar punya elektabilitas tinggi, sementara Airlangga adalah Ketua Umum partai besar yang berpengalaman dalam pemerintahan. Golkar sendiri merupakan parpol sarat pengalaman dan menguasai infrastruktur politik,“ jelas Yusak.

Dia menambahkan, dengan pasangan ini, maka Koalisi besar akan terbentuk untuk melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Pasangan ini berpotensi menang jika PDIP bergabung dengan KIB untuk bersama-sama mengusung Ganjar-Airlangga. Jadi warna politik nya jelas; koalisi besar yang mengambil garis tegas melanjutkan program-program pemerintahan jokowi,“ jelas Yusak.

Baca juga :  SBY Didesak Putuskan Hubungan Diplomatik Belanda

Lebih lanjut, Yusak mengatakan, Partai Golkar dapat terus mendorong kadernya untuk maju ke kontestasi Pemilu 2024. “ Partai sekelas Golkar idealnya memang mendorong kadernya sendiri untuk maju meski posisinya hanya sebagai cawapres,” ujar Yusak. Untuk itu, sayang jika hanya menjadikan parpol sabagai ‘kendaraan politik’, meski memang parpol sebagai pilar penting demokrasi memiliki fungsi sebagai saluran rekrutmen kepemimpinan politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pansus Pelindo II Minta BPK Kebut Audit Investigasi

JAKARTA-Pansus Angket Pelindo II DPR kembali mendesak Badan Pemeriksa Keuangan

Charming Pharmacy Retail Lepas Saham ECI Senilai Rp40,08 Miliar

JAKARTA-Kepala Bidang Hukum dan Sekretaris Perusahaan PT Erajaya Swasembada Tbk