Ditjen Pajak Menangkan Praperadilan atas Penyanderaan Penunggak Pajak

Friday 1 May 2015, 9 : 11 am
by

Menurutnya, Ditjen Pajak secara konsisten dan berkesinambungan akan selalu berkomitmen untuk tetap melakukan penagihan pajak secara tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku tanpa diskriminasi kepada seluruh Wajib Pajak yang tidak memiliki itikad baik untuk melunasi utang pajak.

Putusan ini juga memberikan penguatan pesan bagi Wajib Pajak khususnya para penunggak pajak untuk memahami peraturan perpajakan dengan baik dan secara aktif berkomunikasi dengan Kantor Pelayanan Pajak, dan menunjukkan itikad baik untuk melunasi utang pajaknya sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku. Kesadaran sukarela dan aktif Wajib Pajak untuk segera melunasi utang pajak menjadi hal penting agar dapat dihindari penyanderaan terhadap Penanggung Pajak . “Ditjen Pajak menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia dan Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM atas dukungannya dalam pelaksanaan penagihan pajak khususnya penyanderaan ini, Dengan dukungan seluruh pihak, Direktorat Jenderal Pajak meyakini bahwa target penerimaan pajak yang diamanatkan oleh Pemerintah Indonesia untuk membiayai pembangunan bangsa akan terpenuhi,” pungkasnya.

Baca juga :  Presiden Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang Sepanjang 42,5 Kilometer

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Diduga Ada Sponsor Dibalik RUU Tax Amnesty

“Terlihat jelas ada agenda tersembunyi dibalik rencana ini. Semangatnya sepertinya

PDI P All Out Menangkan “BDH-Said untuk Jatim Baru”

Menurut Sirmadji, kepercayaan diri PDI Perjuangan berhadapan dengan pasangan incumbent