Doa Para Suster Trapis Gedono Iringi Penerbangan Rombongan Paus Fransiskus

Tuesday 3 Sep 2024, 2 : 49 pm
Paus Fransiskus

JAKARTA – Doa para suster Trapis (OCSO) di Gedono, Jawa Tengah mengiringi penerbangan rombongan Paus Fransikus ke Indonesia.

Rombongan berangkat dari Roma pada Senin (02/09/2024) dan akan tiba pada Selasa hari ini (03/09/2024).

Doa itu telah dilakukan sejak diumumkannya secara resmi perjalanan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Doa khusus itu dari para suster Trapos di Gedono itu ditunjukan kepada Paus Fransikus, saat Sr. Martha Driscoll OCSO beraudiensi kepada Paus Fransiskus pada Kamis (06.06/2024).

Sr Martha Driscoll adalah salah satu pendiri suster Trapis di Gedono pada 1987.

Suster kelahiran Amerika Serikat itu menjadi WNI dan juga Ibu Biara Trapis di Gedono. Ia tinggal di Indonesia selama 34 tahun.

Baca juga :  Elektabilitas Meroket, PAN Lirik Gus Ipul

Pada 2021, Sr Martha dipindahkaryakan ke Biara Trapis Tre Fontane di Roma. Biara ini didirikan oleh St. Bernardus pada 900 tahun lalu.

“Kami terus berdoa untuk perjalanan Paus Fransiskus ke Indonesia dan hingga beliau kembali ke Roma lagi. Semoga perjalanannya aman, lancar dan Paus Fransiskus diberi kesehatan yang sempurna dalam perjalanan ini,“ ujar Sr. Martha Driscoll ketika dikunjungi sebagian rombongan organisasi kepemudaan lintas agama dari Indonesia yang berkunjung ke Vatikan.

Mereka yang mengunjungi Sr Matha Driscoll adalah Erben Noerman, Herman Handoko, Severianus Endi dan AM Putut Prabantoro di Biara Trapis Tre Fontane, Roma, Kamis (22/08/2024)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Investasi Migas 2014 US$ 25,64 Miliar

JAKARTA – Investasi hulu minyak dan gas bumi tahun 2014 ditargetkan

Ekonomi Warga Panunggangan Barat Terganggu, DPR Gerah Terhadap Pemkot Tangerang

JAKARTA-Kalangan DPR mulai gerah dengan sikap dan kebijakan Pemkot Tangerang