Doanya Terjawab, Emilio Dicium Paus Fransiskus

Sunday 15 Sep 2024, 9 : 04 pm

JAKARTA – Selalu ada kisah keberuntunga yang datang tanpa skenario. Dan itu terkait dengan kehadiran Paus Fransiskus di Jakarta pekan lalu.

Kisah ini sebuah doa yang dijawab Tuhan. Louis Emilio Agriveta Dosiwoda, bocah berusia jelang 9 tahun putra pasangan Yoseph Billie Dosiwoda dan Cicilia Asri Christiyani, umat Paroki Santo Yohanes Maria Vianney Cilangkap, yang menerima anugerah itu.

Yoseph Billie, ayah Emilio, mengungkapkan bahwa ketika mengetahui Bapa Paus Fransiskus akan datang ke Indonesia, Emilio selalu menyampaikan dalam celetukannya ingin bertemu Bapa Paus.

Sampai kedua orang tuanya menginfokan akan ke ikut Misa ke Gelora Bung Karno (GBK), anak kecil seumur dia tidak bisa ikut, dia terus meminta ingin bertemu Bapa Paus.

Baca juga :  Sekjen PDIP Minta Kader Berhenti Pikirkan Kelemahan Lawan

“Berbekal info jadwal kepulangan Bapa Paus dari Rm Adi Prasojo, Pr Sekjen KAJ dan izin tidak sekolah, Jumat (6/9/2024) pagi Emilio bangun pukul 05.15 lalu berangkat pukul. 05.50 dan pukul 07.05 kami tiba di gerbang Kedutaan Vatican (Nunciatura) dan sudah banyak kerumunan orang menunggu sepanjang trotoar,” ujar Yoseph Billie.

Lalu bagaimana Emilio, akhirnya bertemu Paus Fransiskus? Billie menceritakan bahwa saat dia dan anaknya berdua berdiri di depan pagar Nunciatura, ada Suster –yang kemudian diketahui bernama Sr Irene OP– dari dalam mendekati pagar, dan menyapa. Tanpa pikir panjang, Billie langsung “gercep”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BI Terbitkan Term Deposit Valas Syariah

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) menerbitkan Penempatan Berjangka (Term Deposit) Valas Syariah

Kemenhub Terbitkan Aturan Pengetatan Perjalanan di Masa PPKM Darurat

JAKARTA-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Petunjuk Pelaksanaan