DPR Beri Pujian atas Pembukaan Kantor Perwakilan BNI di Sydney

Thursday 19 Sep 2024, 11 : 34 am
by
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI resmi memperluas jangkauan internasionalnya dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Dengan langkah ini, BNI menjadi bank pertama dari Indonesia yang membuka kantor di Australia, menandai pencapaian penting dalam ekspansi global BNI.

Pembukaan kantor perwakilan ini mendapat apresiasi positif dari Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung.

Menurut Martin, kehadiran BNI di Australia akan membantu diaspora Indonesia, khususnya dalam mengembangkan usaha kecil dan menengah (UKM) yang memiliki potensi besar di sektor perdagangan.

“Kami sangat mendukung langkah BNI yang fokus pada perbankan internasional. Ini adalah langkah strategis yang tepat,” ujar Martin.

Baca juga :  CIMB Niaga Syariah Raih Banking Service Excellence Award 2013

Menurut dia, BNI memiliki peluang besar untuk terus memperluas bisnisnya di luar negeri.

Langkah ini juga sejalan dengan mandat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendorong BNI untuk memperluas jangkauan layanannya secara global.

Saat ini, dengan status sebagai Representative Office, kegiatan utama BNI mencakup pelaksanaan penelitian, seperti melakukan penelitian tentang perekonomian dan bisnis di Australia. Selain itu, kantor ini juga dapat memberikan referral bisnis kepada kantor luar negeri lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

ASEAN+3 Dukung Pertumbuhan Ekonomi Global yang Berkelanjutan

JEPANG-Negara-negara ASEAN beserta Tiongkok, Jepang, dan Korea (ASEAN+3) terus meningkatkan

Perangi Konten Judi Online, Kominfo Ancam Cabut Izin ISP

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melibatkan penyelenggara layanan