Dugaan Gratifikasi Privat Jet Gulfstream Kaesang, KPK Periksa Gibran dan Bonyamin Terlebih Dahulu

Tuesday 3 Sep 2024, 10 : 22 pm
Koordinator TPDI, Petrus Selestinus

JAKARTA -Desakan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono, terkait dugaan gratifikasi penggunaan Privat Jet Gulfstream G650ER kian meluas.

Namun sebelum memeriksa Kaesang dan Erina, lembaga antirasuah ini terlebih dahulu memeriksa Gibran Rakabuming Raka dan Koordinator MAKI, Bonyamin Saiman.

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus menjelaskan pemeriksaan terhadap  Bonyamin dalam kapasitasnya sebagai Pelapor.

Sementara itu, Gibran diperiksa dalam kapasitas sebagai Walikota Solo saat itu karena menanda tangani MoU dan/atau Perjanjian Kerjasama dengan Dirut PT Shopee.

“Turut diperiksa pula, Bos Perusahaan Induk Shopee, Gang Ye, Ketua DPRD Solo serta Presiden Jokowi, sebagai ayah Kaesang dan Gibran karena konteksnya adalah dugaan KKN,” ujar Petrus dalam keteranganya di Jakarta, Selasa (3/9).

Baca juga :  Logistik Pemilu Dinilai Masih Amburadul

Sebelumnya, KPK telah merespons Laporan dan Informasi dari Masyarakat terhadap Kaesang dan istrinya Erina, terkait dugaan gratifikasi penggunaan Privat Jet Gulfstream G650ER, beberapa waktu lalu yang menghebohkan dunia Pemberantasan KKN dan Politik nasional.

KPK bahkan akan menjadwalkan suatu pemeriksaan terhadap Kaesang .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ini Cara Mendapatkan Kartu Pra Kerja

JAKARTA-Program Kartu Pra Kerja selain diciptakan untuk pengembangan potensi kerja

Arief Budiman: Saya Tidak Pernah Mencederai Integritas Pemilu

JAKARTA-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman menegaskan tidak