Dugaan Gratifikasi Privat Jet Gulfstream Kaesang, KPK Periksa Gibran dan Bonyamin Terlebih Dahulu

Tuesday 3 Sep 2024, 10 : 22 pm
Koordinator TPDI, Petrus Selestinus

Ada Surat Bukti MoU 

Karena ada MoU antara Pemkot Solo dengan PT. Shopee Internasional Indonesia itulah maka dugaan terjadi peristiwa pidana korupsi berupa gratifikasi penggunaan Privat Jet Gulfstream G650ER, oleh Kaesang dapat diurai benang merahnya lewat proses penyelidikan KPK secara projustitia.

Melalui penyelidikan itulah hubungan antara salah satu petinggi perusahaan e-commerce terkemuka yaitu Gang Ye, selaku petinggi perusahaan SEA Limited dan Garena, yang disebut-sebut telah memberikan fasilitas Privat Jet untuk Kaesang dan Erina, dapat diurai melalui proses pertanggungjawaban pidana korupsi agar prinsip perlakuan setiap orang sama di hadapan hukum tercipta.

“Jika kita memperhatikan tempus di mana MoU yang dibuat dan ditanda tangani oleh Gibran dan PT Shopee Internasional Indonesia, yaitu pada 23 April 2021, hal itu berarti pada waktu itu Gibran baru 2 (dua) bulan menjadi Walikota Solo, (dilantik 26/2/2021).

Baca juga :  Setya Novanto: Muhammadiyah Elemen Penting Rekonsiliasi Bangsa

Artinya baru menjabat Walikota Solo kurang dari 2 (dua) bulan, tetapi sudah menandatangani MoU dan  Perjanjian Kerjasama,” terang Petrus.

“Pertanyaannya adalah apakah sebelum MoU dan Perjanjian Kerjasama ditanda tangani telah didahului dengan sebuah study kelayakan atau tidak?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG

IHSG Diprediksi Rebound di Awal Pekan

Dia mengatakan, potensi penguatan IHSG tersebut akan kembali menguji level

Enam Jalan Menuju Perdamaian Menurut Paus Fransikus

Paus menekankan perlunya perlucutan senjata, dengan menegaskan bahwa senjata tidak