Ekspansi Bisnis, Pelayaran Nasional Nelly Dirikan Anak Usaha di Singapura

Wednesday 10 Jul 2024, 3 : 07 pm
by
ilustrasi

JAKARTA – PT Pelayaran Nasional Nelly Dwi Putri Tbk (NELY) telah mendirikan Pelayaran Nasional Dwi Putri SG Private Limited, anak perusahaan di bidang pelayaran termasuk catering kapal dan kapal dengan awak kapal yang berbasis di Singapura.

Ria Novriani Putri, Sekretaris Perusahaan NELY dalam keterbukaan informasi di laman BEI, dikutip Rabu (10/7/2024) mengemukakan, modal dasar dan modal disetor Pelayaran Nasional Dwi Putri SG Private Limited sebesar SGD1 juta.

Menurut Ria, seluruh saham Pelayaran Nasional Dwi Putri SG Private Limited dimiliki oleh NELY.

ā€œTujuan pendirian Pelayaran Nasional Dwi Putri SG Private Limited adalah dalam rangka pengembangan bisnis Perseroan,ā€ tulis Ria dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan ke BEI.

Baca juga :  DPR Minta Kemenparekraf Kelola Wisata Berbasis Kentang Guna Dongkrak Wisata Bromo

Ria mengatakan, pendirian anak usaha Pelayaran Nasional Dwi Putri SG Private Limited akan memberikan tambahan pendapatan dan laba bagi Perseroan. Juga akan berdampak terhadap pemegang saham Perseroan di masa mendatang.

Hingga triwulan I 2024, NELY membukukan pendapatan sebesar Rp105,39 miliar, turun 11,5% dari Rp119,13 miliar pada triwulan I 2023.

Adapun laba NELY yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun 2,9% jadi Rp51,37 miliar pada triwulan I 2024 jika dibandingkan Rp52,92 miliar pada triwulan I 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

JK: Century Bukan Bank Gagal, Tapi Dirampok

JAKARTA-Wakil Presiden Indonesia periode 2004-2009 Muhammad Jusuf Kalla (JK) memenuhi

Emrus: Pemilu Ulang Pilpres 2024 Urgen!

JAKARTA–Komunikolog Indonesia, Emrus Sihombing mewacanakan pemilihan ulang Pemilu Presiden (Pilpres)