Ekspansi Usaha, Sejahteraraya Anugrahjaya Dirikan Anak Usaha Bidang Rumah Sakit

Tuesday 28 Nov 2023, 3 : 02 pm
by
Sejahteraraya Anugerahjaya

JAKARTA-PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ), telah mendirikan PT Sejahtera Karunia Semesta (SKS), anak usaha di bidang aktivitas rumah sakit pada 20 November 2023.

Demikian dikemukakan oleh Arie Farisandi, Sekretaris Perusahaan SRAJ dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Senin (27/11).

Menurut Arie, modal dasar dan modal disetor Sejahtera Karunia Sentosa (SKS), masing-masing sebesar Rp4 miliar dan Rp1 miliar.

Komposisi pemegang saham SKS adalah SRAJ sebesar 99,99% dan Jonathan Tahir sbesar 1%.

“Pendirian anak usaha SKS tersebut bertujuan  untuk menunjang kegiatan usaha utama Perseroan dalam pengembangan rumah sakit baru di Jakarta,” tulis Arie dalam keterangan tertulisnya.

Arie menegaskan, pembentukan anak usaha SKS tidak berdampak material terhadap kegiatan usaha dan kelangsungan usaha Perseroan.

Baca juga :  Indomaret dan RPX Bentuk Perusahaan Patungan Jasa Pengiriman

Bahkan transaksi tersebut juga tidak mengandung benturan kepentingan karena tujuan utama pembentukan anak usaha hanya untuk menunjang kegiatan usaha utama SRAJ.

Per September 2023, SRAJ membukukan pendapatan sebesar Rp1,8 triliun, naik 29,61% dari Rp1,4 triliun pada periode sama 2022.

Kendati pendapatan tumbuh, emiten pengelola rumah sakit itu menderita rugi sebesar Rp39,62 miliar pada Januari-September 2023, naik  8,8% dari Rp36,42 miliar pada Januari-September 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Indeks Saham ke Zona Merah

JAKARTA-Setelah preferensi atas risiko meningkat Rabu malam (23/10) pengumuman laporan

PDI Perjuangan Jawa Timur Langsung Tancap Gas Menangkan Ganjar Pranowo

JAKARTA – PDI Perjuangan Jawa Timur langsung tancap gas dalam