Electronic City Indonesia Siapkan Dana Rp20 Miliar Untuk Buyback Saham

Wednesday 22 May 2024, 2 : 54 pm
ILUSTRASI

JAKARTA – Manajemen PT Electronic city Indonesia Tbk (ECII) menyiapkan dana sebesar Rp20 miliar untuk melakukan buyback atau pembelian kembali saham tidak akan melebihi 20% dari modal disetor dalam Perseroan dan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5% dari modal disetor.

Rencana buyback atau pembelian kembali saham ini terlebih dahulu akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham Perseroan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) ECII yang akan dilaksanakan pada 24 Juni 2024.

Direksi ECII dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan ke BEI, dikutip Rabbu (22/04/2024), buyback saham ECII akan dilakukan selama 12 bulan, sejak 27 Juni 2024 sampai dengan 26 Juni 2025.

Baca juga :  ALDO Siap Stock Split Jadi Rp50 per Saham di Triwulan III 2024

Buyback saham ECII akan dilakukan pada harga yang lebih rendah atau saham dengan transaksi penutupan sebelumnya.

Menurut Direksi, alasan dan pertimbangan dilakukannya buyback saham ECII yaitu harga saham perseroan saat ini belum mencerminkan nilai atau kinerja yang sesungguhnya.

Adapun buyback saham ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada pemegang saham perseroan selain dari pembagian dividen.

Perseroan berkeyakinan, pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha Perseroan mengingat Perseroan memiliki modal kerja dan cash flow yang cukup untuk melaksanakan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

INCO Catat Laba Unaudit AS$62,4 Juta

JAKARTA-PT Vale Indonesia Tbk (“PT Vale” atau “Perseroan”, IDX Ticker:

TPDI: Negara Sudah Serupa Mafia

JAKARTA– Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) mengecam keras tindakan anggota