Emiten Prajogo Pangestu Masuk Kategori High Alpha Stock, Buy BRPT

Tuesday 10 Sep 2024, 10 : 30 pm
PHTOTO DOK KONTAN

Untuk reli pasar terbaru, harga saham BRPT hanya meningkat 2 persen atau tertinggal 12 persen dari pesaing.

Namun demikian, lanjut Arief, kondisi ini justru menunjukkan adanya ruang pertumbuhan yang belum sepenuhnya dimanfaatkan dan menjadi peluang bagi investor untuk membeli BRPT.

Kekuatan fundamental BRPT tercermin dari anak usahanya, yakni PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) yang berada di ambang dua perkembangan besar.

Pertama, terkait akuisisi 80 persen saham Shell yang diharapkan bisa meningkatkan pendapatan TPIA hingga enam kali lipat, sehingga mendorong pemulihan yang menguntungkan.

Kedua, terkait spin-off Chandra Daya Investasi (CDI), anak perusahaan infrastruktur TPIA dengan kepemilikan 80 persen, yang diyakini akan membuka nilai, serta meningkatkan valuasi TPIA maupun BRPT sebagai induk.

Baca juga :  Green Power Group Dirikan Dua Anak Usaha Baru untuk Ekspansi Bisnis

Selain itu, dua anak perusahaan lain yang tidak kalah penting adalah operasi komersial penuh pembangkit listrik 2.000 MW, dengan kepemilikan BRPT sebesar 34 persen.

Dari operasi komersial ini diperkirakan dapat menghasilkan pendapatan asosiasi hingga USD51 juta per tahun pada 2025, serta kolaborasi anak perusahaan properti, Griya Idola.

Griya Idola berkolaborasi untuk menjual 400 hektar lahan industri dan residensial di pelabuhan Patimban dan Cikupa, dengan pendapatan tahunan diperkirakan mencapai USD5 juta mulai tahun 2025.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bidik Penjualan USD190 Juta, PMMP Siap Bangun Pabrik Pakai Dana IPO

Sedangkan pada hari ini harga saham perusahaan pengolahan udang ini

Pemerintah Pulihkan Ekonomi Dengan Berikan Subsidi Bunga dan Penempatan Dana

Subsidi bunga, lanjutnya, melalui lembaga keuangan (perbankan, perusahaan pembiayaan, lembaga