F8 Makassar 2024 Targetkan Transaksi Hingga Rp30 Miliar

Tuesday 16 Jul 2024, 1 : 20 pm
Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya,

Direktur Utama PT. Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan, menjelaskan ada sejumlah inovasi yang dihadirkan dalam penyelenggaraan F8 Makassar tahun ini.

Salah satunya di hari kedua penyelenggaraan, akan ada suguhan yang sangat mencerminkan Kota Makassar di lima zona panggung.

“Suguhan akan mencerminkan dari semua industri kreatif yang delapan, mulai dari musik, film, fesyen, folks, dan lainnya yang akan tampil secara simultan di panggung yang kita siapkan,” ujar Sofyan.

Pada tahun ini F8 Makassar juga akan melakukan proses digitalisasi terhadap karya-karya dari pelaku kreatif subsektor film dan fusion music, yakni dengan memfasilitasi pendaftaran HKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan dimasukkan ke dalam platform yang telah disiapkan.

Baca juga :  Menparekrat Yakin IndoBisa 2024 Perkuat Ekosistem Startup Indonesia

“Untuk jumlah kunjungan, tahun lalu kami mencatatkan 471 ribu orang selama lima hari, dan tahun ini kita menargetkan antara 500 ribu sampai 600 ribu. Untuk transaksi tahun lalu Rp27 miliar, tahun ini semua sektor di F8 diharapkan bisa mencapai target Rp30 miliar,” ujar Sofyan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, mengatakan F8 Makassar merupakan inisiasi dari para seniman juga budayawan bersama Pemerintah Kota Makassar pada tahun 2015 yang ingin mengubah sekaligus memperkuat citra Kota Makassar melalui jalur kebudayaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Laba Bersih PTPP Anjlok Jadi Rp28,18 Miliar, Meski Pendapatan Naik 50,7%

Dalam laporan keuangan PTPP, sektor konstruksi bertumbuh 36 persen (y-o-y),

Presiden dan Menteri Boleh Berkampanye, Asalkan Cuti dari Tugas dan Copot Fasilitas Negara

Khusus untuk bansos, Halili mengingatkan bahwa bansos itu berasal dari