F8 Makassar 2024 Targetkan Transaksi Hingga Rp30 Miliar

Tuesday 16 Jul 2024, 1 : 20 pm
Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya,

“F8 ini menjadi pintu masuk dari jalur kebudayaan dan kemudian resmi berjalan pada tahun 2016 dan kemudian masuk dalam wonderful event dan kini masuk dalam Top 10 Karisma Event Nusantara,” kata Muhammad Roem.

Dalam perjalanannya hingga kini, F8 Makassar terbukti mampu menaikkan citra dan brand awareness Kota Makassar di sektor pariwisata.

“Pada tahun 2023, Makassar terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan tujuh event nasional dan internasional yang melibatkan 80 negara,” ujar Muhammad Roem.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Vinsensius Jemadu, mengapresiasi F8 Makassar yang kembali masuk dalam Top 10 Karisma Event Nusantara Kemenparekraf.

“Hal ini tentu tidak mudah karena dikurasi oleh tim independen yang sangat ahli di bidangnya,” ujar Vinsen.

Baca juga :  Menparekraf Paparkan Keuntungan Berinvestasi di Indonesia

Setidaknya ada lima hal yang membuat F8 Makassar dapat kembali masuk dalam Top 10 Karisma Event Nusantara Kemenparekraf. Pertama terkait ide atau gagasan di mana setiap tahunnya event harus ada ide dan gagasan baru. Selanjutnya adalah dari sisi pemasaran, di mana F8 Makassar telah memiliki sosial media resmi, logo dan sangat terintegrasi dalam melakukan promosi.

Kemudian yang ketiga adalah terkait event management.

Di mana F8 Makassar dinilai berhasil dalam melakukan manajemen pengunjung termasuk menyiapkan tempat parkir yang sangat luas pada tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ikrar Nusa Bhakti: Rakyat Ingin DPR Bongkar Kecurangan Pemilu 2024

Kedua, rakyat Indonesia tidak senang dengan situasi, di mana pemerintah

OJK Tolak Perlakuan Tak Adil dari Bank Sentral Malaysia

Artinya setiap regulator harus memperlakukan yang sama QAB Bank dengan