Fashionlink, Ajang Desainer Go International

Monday 3 Nov 2014, 4 : 11 pm
by
Fashionlink

Jumlah booth tahun ini meningkat signifikan jika dibandingkan Buyers Room tahun 2013 yang hanya terdiri dari 46 booth desainer.

“Kami sangat mengharapkan para desainer Indonesia dan pelaku usaha fesyen Indonesia dapat memanfaatkan penyelenggaraan Fashionlink JFW 2015 sebagai salah satu sarana promosi efektif dalam rangka memperkenalkan produk sekaligus meraih berbagai peluang menjalin kerja sama bisnis dengan buyers, baik lokal maupun internasional,” ujar Sulistyawati.

Sementara itu, ada sembilan booth desainer internasional yang bisa dijumpai pada Fashionlink kali ini, di antaranya berasal dari Korea Selatan, Jepang, dan Thailand.

Diharapkan, hadirnya para desainer internasional dapat semakin mempererat kerja sama, serta bisa membawa JFW ke posisi yang semakin diperhitungkan sebagai ajang fashion week berskala internasional.

Baca juga :  Indonesia dan Jepang Teken Lima MoU Senilai USD 1,61 Juta

Prestasi ekspor fesyen Indonesia cukup membanggakan.

Pada periode 2009-2013, tren ekspor produk fesyen mengalami pertumbuhan positif sebesar 10,59% per tahun.

Sementara itu, nilainya selama Januari-Juli 2014 mencapai USD 8,47 miliar atau naik sebesar 17,30% dibanding nilai ekspor produk fesyen periode yang sama tahun 2013.

Produk fesyen Indonesia yang mendominasi pasar ekspor terdiri dari produk pakaian jadi dengan nilai sebesar USD 4,65 miliar (54,88%); alas kaki USD 2,36 miliar (27,85%); perhiasan USD 1,46 miliar (17,26%); dan arloji USD 1,43 juta (0,02%).

Sedangkan, yang menjadi negara tujuan ekspor utama, antara lain Amerika Serikat, Jepang, Afrika Selatan, Jerman, dan Uni Emirat Arab.

Melihat peluang pasar yang begitu besar, Sulistyawati mengimbau para pelaku usaha produk fesyen dapat memanfaatkan setiap peluang.

Baca juga :  Kaji Ulang IEU CEPA Harus Dilakukan Atas Dasar HAM, Bukan Karena Sawit

“Saya berharap mereka mampu manfaatkan peluang, menciptakan manajemen yang efektif, tren dan inovasi baru, serta pengembangan merek sebagai identitas produk,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Datang ke Alun-Alun Kota Wisata Batu, Atikoh Ditemani “Tiga Ekor Pinguin”

Krisdayanti yang duduk di samping Atikoh juga ikut bergerak melihat

PDIP Ingatkan Jangan Sampai Jadi Dewan Perwakilan Kekuasaan

Hasto menyatakan Puan sudah menjalankan tugasnya di parlemen. “Mbak Puan