FIF Salurkan Pembiayaan Ritel Rp17,8 Triliun di 2024

Sunday 21 Jul 2024, 11 : 52 pm
Kepala FIF Group Wilayah Bali I Made Aria Kusuma

DENPASAR – PT Federal International Finance (FIF Group) menyalurkan pembiayaan untuk produk ritel secara nasional mencapai Rp17,8 triliun pada Januari-Mei 2024 atau tumbuh 2,6 persen jika dibandingkan periode sama 2023 mencapai sekitar Rp17,3 triliun.

“Kami berharap pertumbuhan tersebut dapat terus berlangsung sampai dengan akhir tahun 2024,” kata Kepala FIF Group Wilayah Bali I Made Aria Kusuma di Denpasar, seperti dikutip ANTARA Minggu (21/7).

Untuk menggenjot realisasi penyaluran, perusahaan pembiayaan itu mengadakan program khusus yang menghadirkan promo dan kemudahan transaksi di tanah air.

Di Bali, program tersebut dibuka di salah satu pusat perbelanjaan di Denpasar pada 21-27 Juli 2024 dengan target penyaluran mencapai Rp2 miliar.

Baca juga :  Pengendali ASII Bakal Terima Sisa Dividen

Ada pun layanan pembiayaan ritel di antaranya alat elektronik, gawai, hingga perabot rumah tangga dan untuk produk tertentu, pembelian dapat dengan uang muka atau DP mulai dari 0 rupiah.

Selama ini, produk yang banyak dibeli masyarakat di Bali di antaranya gawai seperti telepon pintar dengan pertumbuhan hingga 70 persen.

Selain itu, produk sepeda motor dengan rata-rata pertumbuhan di atas nasional yakni mencapai 5 persen.

Ada pun ke depan realisasi pembiayaan dapat disalurkan untuk produk mebel dan elektronik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pasien soman

Menkes Budi Gunadi Akan Perkuat Sistem Kesehatan untuk Hadapi Virus

JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku mendapatkan

Kemenperin Punya Diklat 3 in 1 Bagi Penyandang Disabilitas

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bertekad untuk terus mencetak sumber daya manusia