Fundamental Kokoh, Per 30 Juni 2024 Likuiditas TPIA Capai USD2,2 Miliar

Thursday 1 Aug 2024, 8 : 57 pm
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

JAKARTA – PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) hingga akhir semester I-2024 mencatatkan likuiditas mencapai USD2,2 miliar, terutama pada akun kas dan setara kas sebesar USD1,1 miliar di balance sheet Chandra Asri Group.

Menurut Direktur TPIA dalam keterangan resmi yang disampaikan melalui surat elektronik, Kamis (1/8), kekuatan fundamental perseroan hingga akhir Semester I-2024, terutama pada likuiditas dalam bentuk kas dan setara kas.

Selain itu, likuiditas pada surat berharga USD900 juta dan sebesar USD200 juta berupa fasilitas kredit bergulir.

Suryandi mengatakan, pada paruh pertama tahun ini perseroan berhasil mempertahankan EBITDA positif sebesar USD18 juta.

Sejumlah capaian TPIA di Semester I-2024 dibayangi oleh kondisi pasar global yang menantang, serta adanya pemeliharaan fasilitas operasional terjadwal (Turn Around Maintenance/TAM).

Baca juga :  GJTL Siap Bayar Dividen Rp50/Saham, Pengendali Raup Rp86,24 Miliar

“Pemeliharaan rutin ini untuk memastikan keandalan pabrik, keselamatan dan kepatuhan terhadap peraturan. Upaya perawatan ini melibatkan tim berpengalaman yang melakukan perbaikan kritis dan mengintegrasikan fasilitas baru untuk mendukung pertumbuhan di masa depan,” papar Suryandi.

Lebih lanjut Suryandi menegaskan, sejauh ini Chandra Asri Group terkonsentrasi menjalankan strategi bisnis untuk mencapai pertumbuhan secara eksponensial dan berkelanjutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kontribusi Ekspor ASEAN ke Dunia Mencapai 8,39%

JAKARTA-Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 masih berjalan hingga akhir tahun

TPDI: SBY Seharusnya Minta Maaf ke Istana dan BIN

JAKARTA-Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) meminta Kapolri untuk segera memproses