GAMA Siapkan Capex Rp55 Miliar untuk Dukung Proyek Hunian di Ciputat

Tuesday 26 Jul 2022, 7 : 46 am
by
PT Aksara Global Development Tbk

JAKARTA-PT Aksara Global Development Tbk (GAMA) mengaku, perseroan menganggarkan dana belanja modal sebesar Rp55 miliar untuk mendukung kinerja bisnis di 2022, termasuk pembangunan proyek hunian di Ciputat, Tangerang Selatan.

“Kami berharap beberapa proyek dapat kami kelarkan tahun ini, sehingga bisa memberikan kontribusi terhadap kinerja atau pendapatan perseroan pada tahun ini dan mendatang,” kata Direktur Independen GAMA, Denny Nandar Haulian dalam keterangan resmi perseroan, Senin (25/7).

Menurut Denny, anggaran capex tersebut akan berasal dari beberapa sumber pendanaan, sehingga saat ini perseroan sedang mengaji beberapa alternatif pendanaan, seperti pinjaman dari lembaga perbankan atau pun mencari partner strategis.

“Sebagian atau sekitar Rp15 miliar sampai Rp20 miliar dana capex yang kami anggarkan, akan berasal dari kas internal perseroan. Sisanya, akan kami cari dari perbankan dan bisa juga dari partner strategis,” ucapnya.

Baca juga :  OJK Terbitkan Aturan Penanganan Dampak COVID-19

Dalam menghadapi tahun yang masih penuh tantangan, kata Denny, GAMA akan menerapkan beberapa strategi bisnis, seperti pembangunan kawasan hunian terpadu dengan menggabungkan antara perumahan dan kawasan komersial beserta fasilitasnya.

Kemudian, lanjut dia, perseroan juga akan memberikan fasilitas kemudahan kredit dan menjaga hubungan baik dengan konsumen, serta fokus kepada kepuasan dan kepercayaan pelanggan dengan menciptakan produk berkualitas yang mampu mengakomodasi kebutuhan pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Investor Bisa Tenang Karena Kepastian Hukum

JAKARTA-Kemajuan suatu negara bukan saja ditentukan oleh kesuksesan faktor ekonomi,

SMRC: Mayoritas Responden Nilai Jokowi Khianati PDI Perjuangan

JAKARTA-Survei terbaru Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) memperlihatkan, perlakukan