Gandeng Lembaga Iptek Energi Elektrokimia, CRSN Kembangkan Lab Baterai EV

Thursday 1 Aug 2024, 10 : 14 pm
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA – PT Carsurin Tbk (CRSN) memutuskan untuk menggandeng lembaga ilmu pengetahuan dan teknologi penyimpanan energi elektrokimia, National Battery Research Institute (NBRI) dalam mengembangkan fasilitas pengujian baterai kendaraan listrik (EV).

Berdasarkan siaran pers CRSN yang dikirim melalui surat elektronik, Kamis (1/8), peresmian fasilitas pengujian baterai EV dilakukan pada acara International Battery Summit (IBS) di Jakarta akhir pekan lalu, yang dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Menurut Direktur Utama CRSN, Sheila Maria Tiwan, kerjasama strategis antara Carsurin dan NBRI bukan hanya menandai langkah menuju pencapaian visi Indonesia menjadi pusat global produksi baterai EV, namun mewakili model kolaborasi antara sektor swasta dan lembaga penelitian dalam mendorong terciptanya inovasi dan keberlanjutan.

Baca juga :  DPR: Green Energy dan Green Industry Jadi Bagian Kehidupan

Sebelumnya, CRSN dan NBRI mengumumkan Kerjasama Aliansi Strategis pada Februari 2024 yang menegaskan kemajuan kolaborasi kedua belah pihak untuk memperkuat posisi Indonesia di industri EV.

Dalam kerjasama tersebut ditetapkan kerangka kerja operasional fasilitas pengujian baterai EV yang canggih dan terlengkap di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Geopolitik Bung Karno

Oleh: Benny Sabdo “Jika ingin jadi pemimpin besar, menulislah seperti

Anggota Komisi III DPRD Apresiasi PAD Kota Bekasi Capai 97,89 %

BEKASI-Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi H. Sholihin mengapresiasi kinerja