Gandeng Lembaga Iptek Energi Elektrokimia, CRSN Kembangkan Lab Baterai EV

Thursday 1 Aug 2024, 10 : 14 pm
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan

“Pendirian fasilitas pengujian baterai EV merupakan langkah penting dalam perjalanan kami menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk Indonesia. Fasilitas laboratorium bersama NBRI merupakan representasi dari dedikasi Carsurin terhadap keunggulan, inovasi dan komitmen terhadap kesejahteraan lingkungan,” papar Sheila.

Dia mengatakan, CRSN dan NBRI siap untuk melakukan kemajuan signifikan dalam mengurangi emisi karbon dan meningkatkan keamanan energi negara, sekaligus memposisikan Indonesia sebagai pemain kunci di industri EV global.

Adapun fasilitas pengujian baterai EV ini akan menyediakan jasa pengujian laboratorium secara komprehensif untuk baterai pack EV di berbagai skenario dan kondisi.

Cakupan ini termasuk pada pengujian uji jatuh, kejut mekanis, vibrasi, proteksi pengisian (charging) berlebih, proteksi pengosongan (discharging) berlebih, kejut termal dan siklus termal, perlindungan suhu berlebih, perlindungan hubungan singkat eksternal dan ketahanan api.

Baca juga :  Penurunan Harga Gas Mulai 1 April 2020

Tahap awal pengujian baterai EV memprioritaskan moda transportasi kendaraan roda dua, sejalan dengan pasar pembelian EV di Indonesia.

Sementara itu, pendiri NBRI, Evvy Kartini mengatakan, kehadiran laboratorium pengujian baterai EV ini merupakan bukti dari visi NBRI dan CRSN untuk menjadikan Indonesia sebagai pemilik teknologi canggih dan berkelanjutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kinerja Ekspor Sangat Baik, Zulhas: Jadi Akselerator Penopang Ekonomi Indonesia

“Penguatan ekspor yang tinggi tersebut salah satunya didorong kenaikan harga
PT Samudera Indonesia Tbk

Laba Naik 16,69%, JRPT Distribusi Dividen Rp24 per Saham

JAKARTA – Dividen PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) untuk