Gandeng Perusahaan Hong Kong dan China, LABA Dirikan Sejumlah Entitas Usaha

Thursday 26 Sep 2024, 6 : 46 pm
PT Green Power Group Tbk (LABA) berencana mendirikan sejumlah perusahaan yang fokus bergerak di bidang energi baru dan terbarukan (EBT).

JAKARTA – Produsen baja dan produk turunan baja, PT Green Power Group Tbk (LABA) berencana mendirikan sejumlah perusahaan yang fokus bergerak di bidang energi baru dan terbarukan (EBT).

Mengacu pada hasil Rapat Gabungan Direksi dan Dewan Komisaris LABA yang dikutip Kamis (26/9), perusahaan yang berada di bawah kendali PT Nev Stored Energy ini berencana mendirikan sejumlah perusahaan patungan maupun anak perusahaan di bidang EBT.

Bersama dengan perusahaan asal Hong Kong, LABA akan mendirikan perusahaan patungan dengan modal di tahap awal sebesar Rp10 miliar, dengan prosentase kepemilikan perseroan sebesar 51 persen. Perusahaan joint venture ini nantinya  bergerak di bidang pembuatan teknologi digital Battery Management System (BMS).

Baca juga :  Pertamina Patra Niaga Lakukan Uji Tera di Sejumlah SPBU Summit

BMS merupakan perangkat elektronik yang memiliki peran vital untuk mengoptimalkan dan mengontrol kinerja baterai (cell dan pack) pada kendaraan bermotor listrik.

Optimalisasi dan kontrol baterai ini dilakukan melalui serangkaian proses pengelolaan yang terkait kontrol tegangan per cell, kontrol arus charge dan discharge hingga monitoring status baterai.

“Dengan pendirian perusahaan ini diharapkan perseroan dapat meningkatkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) BMS mencapai 10 persen,” demikian disampaikan manajemen LABA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Investor Harus Cermati Logo “Halal & Syariah”

JAKARTA-Para calon investor diminta tetap berhati-hati terkait industri  jasa keuangan

Pemerintah Fokus Katrol Ekspor Produk Manufaktur

JAKARTA-Pemerintah semakin fokus mendorong peningkatan ekspor industri pengolahan agar berkontribusi