Gandeng Perusahaan Hong Kong dan China, LABA Dirikan Sejumlah Entitas Usaha

Thursday 26 Sep 2024, 6 : 46 pm
PT Green Power Group Tbk (LABA) berencana mendirikan sejumlah perusahaan yang fokus bergerak di bidang energi baru dan terbarukan (EBT).

Kedua, LABA bersama perusahaan asal China juga akan mendirikan perusahaan patungan bermodal awal Rp10 miliar, dengan prosentase kepemilikan perseroan sebesar 51 persen.

Perusahaan ini akan bergerak di bidang manufaktur suku cadang produk dan produksi cetakan komponen, aksesori baterai dan produk pendukung EBT.

Selanjutnya, perseroan akan mendirikan anak perusahaan bermodal awal Rp10 miliar, dengan prosentase kepemilikan laba mencapai 99 persen. Perusahaan ini akan bergerak di bidang jaringan pertukaran baterai atau stasiun penukaran baterai.

Stasiun ini dirancang untuk mengakomodasi baterai 36V, 48V dan 72V.

“Untuk menambah inovasi dan penghematan daya pakai, stasiun ini dapat diintegrasikan dengan panel fotovoltaik (PV). Perusahaan ini akan melayani pertukaran baterai untuk kendaraan komersial listrik dan pertukaran baterai truk berat listrik,” tulis manajemen LABA.

Baca juga :  Dua Menteri Diminta Jaga Harga Sembako Guna Cegah Inflasi

Terakhir, anak perusahaan LABA, yakni PT Sustainable Energy Development Trading (SEDT) akan mendirikan anak perusahaan di Provinsi Hainan, China. Perusahaan ini memiliki modal di tahap awal sebesar USD500.000, yang akan bergerak di bidang ekspor dan impor produk EBT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pasokan Bahan Pangan Dorong Deflasi September 2015

Sementara itu, lanjutnya, kelompok administered prices mengalami deflasi sebesar 0,40%

Keppres Diteken, BPIH 2016 Sebesar Rp31,117 Juta-Rp38,905 Juta

Menurut Keppres ini, BPIH sebagaimana dimaksud disetorkan ke rekening Menteri