Ganjar Pranowo Ngalab Berkah ke Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki

Friday 15 Sep 2023, 12 : 00 pm
by
Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo berkesempatan bersilaturahmi, ngalab berkah kepada ulama besar, Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki di kediamannya, di Hay Al Rashifah pinggiran Kota Mina Arab Saudi.

JAKARTA-Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo berkesempatan bersilaturahmi, ngalab berkah kepada ulama besar, Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki di kediamannya, di Hay Al Rashifah pinggiran Kota Mina Arab Saudi.

Kesempatan bersilaturahmi ke ulama terkenal di Saudi Arabia itu dilakukan Ganjar Pranowo saat menjalankan ibadah umrah pada 14 September 2o23.

“Saya mendapat cerita dari Mas Ganjar, beliau diterima dengan penuh perhatian oleh Abuya Sayyid Ahmad. Mas Ganjar dapat suntikan spiritual dari Abuya Sayyid Ahmad. Ia diberikan tauziah yang benar benar menguatkan hatinya. Serta diberikan doa dan amalan amalan penting agar senantiasa istiqomah menjalankan kebaikan,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (15/9).

Baca juga :  Pemerintah Tak Serius Atasi Kejahatan

Abuya Sayyid Ahmad bin Muhammad al Maliki adalah ulama besar yang santrinya berasal dari berbagai negara, termasuk yang paling banyak berasal dari Indonesia.

Banyak ulama ulama tanah air yang menjadi santrinya.

“Saya berharap silaturahmi Mas Ganjar ke Abuya Sayyid Ahmad bin Alawi al Maliki meneguhkan jalan Mas Ganjar. Kita mendoakan pertemuan itu bisa memberikan tambahan ilmu, sebab beliau terkenal sebagai ulama yang teguh memimpin majelis ilmu. Ngalab berkahnya Mas Ganjar itu semoga juga bisa menambahkan jalan spiritual bagi setiap pikir dan langkah Mas Ganjar kedepan,” imbuh Said.

Seperti diketahui bersama, Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki yang juga ayahanda Sayyid Ahmad merupakan ulama terkenal di Saudi Arabia.

Baca juga :  SOKSI Silaturahmi dengan Agum Gumelar, Ali Wongso: Kita Perlu UU Keamanan Nasional

Banyak sekali kitab kitab besar yang di tulis oleh Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki yang menjadi rujukan ulama ulama NU di tanah air.

Lebih dari 100 buku yang menjadi karangan beliau, dan menjadi kitab penting dalam pengajaran di pondok pesantren di tanah air.

Sebut saja kitab Mafahim Yajibu An Tusahhah (paham-paham yang harus diluruskan).

Kitab ini mengulas tentang aqidah yang banyak memberikan justifikasi atas amalan amalan jam’iyah NU yang dalam praktiknya banyak di bid’ahkan oleh kalangan wahabi.

Ada juga kitab kitab tentang tafsir seperti, Zubdat al-Itqan fi ‘Ulum al-Qur’an, Wa Huwa bi al-Ufuq al-‘A’la dan Al-Qawa’id al-Asasiyyah fi ‘Ulum al-Quran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Rini Soemarno, Menteri Gagal Yang Disayang Presiden

Oleh: Ferdinand Hutahaean Hampir 19 bulan sudah pemerintah Jokowi-JK berjalan.

K3 Terbitkan Rekomendasi 38 Proyek Dilanjutkan

JAKARTA-Proses evaluasi terhadap pekerjaan konstruksi layang yang dilakukan Komite Keselamatan