Garap Industri Hilir Berbasis Silika, MITI Jajaki Kerjasama Dengan Interra Resources

Thursday 27 Jun 2024, 6 : 36 pm
by
PT Mitra Investindo Tbk

“Optimisme ini mendorong perseroan memutuskan pembagian dividen untuk Tahun Buku 2023 sebesar Rp3 per saham atau naik 100 persen dibandingkan dividen untuk Tahun Buku 2022. Dengan demikian sejak MITI bertransformasi dari industi oil and gas ke sektor transportasi dan logistik, perseroan secara konsisten membagikan dividen terhitung sejak Tahun Buku 2021”.

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MITI Tahun 2024, para pemegang saham menyetujui penggunaan laba bersih Tahun Buku 2023 dalam bentuk dividen tunai final senilai Rp3 per saham atau sebesar Rp10,62 miliar.

Sementara itu, dana cadangan disetujui Rp 9 miliar dan sisanya sebesar Rp18,88 miliar dialokasikan sebagai laba ditahan.

Baca juga :  Fraksi PDIP Minta 16 Temuan BPK Ditindaklanjuti

Perlu dicatat, cum dividen tunai MITI di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 1 Juli 2024, sedangkan ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 2 Juli 2024.

Sementara itu, cum dividen di pasar tunai pada 3 Juli 2024 dan ex dividen di pasar tunai pada 4 Juli 2024.

Pemegang saham yang berhak memperoleh dividen adalah yang namanya tercatat di Daftar Pemegang Saham (DPS) MITI pada 3 Juli 2024, sedangkan pembayaran dividen tunai direncanakan pada 18 Juli 2024.

Sepanjang 2023, MITI membukukan pendapatan bersih Rp307 miliar atau meningkat 152 persen (year-on-year).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Gandeng PUPR, BTN Genjot Pendapatan Non Bunga

JAKARTA-Direktur Distribution and Retail Funding PT Bank Tabungan Negara (Persero)

Parlemen Asia Cermati Konsep Kemiskinan Berdasarkan Budaya

Kondisi ini jelas meningkatkan nilai dan produktifitas kawasan. Asisten Sekjen