Gegara Fufufafa, MPR Dapat Diskualifikasi Gibran Dengan Tidak Melantiknya Sebagai Wapres 2024-2029

Sunday 15 Sep 2024, 9 : 32 pm
Koordinator TPDI, Petrus Selestinus

JAKARTA -Unggahan akun Kaskus Fufufafa yang menyeret nama Gibran Rakabuming Raka (Gibran), putra sulung Presiden Jokowi dan Cawapres terpilih, kini sudah menjadi bola liar.

Hal ini berimplikasi memicu lahirnya krisis kepercayaan publik yang meluas, bukan saja terhadap Gibran tetapi juga terhadap Presiden Jokowi.

Akun Kaskus Fufufafa sudah menjadi viral di medsos karena disebut-sebut milik Gibran, akan tetapi dibiarkan menjadi bola liar oleh Polri tanpa ada langkah penindakan dari segi Kamtibmas dan Penegakan Hukum agar tidak timbulkan kegaduhan politik, terutama pada aspek Tindak Pidana ITE.

Yang membuat akun Kaskus Fufufafa menjadi viral bukan saja karena pemilikan akunnya dikaitkan dengan Gibran, akan tetapi juga karena narasinya bermuatan penghinaan/fitnah, kebencian, berita bohong dan berorientasi seksual yang tidak sehat pada publik dan memberi gambaran nyata tentang orientasi seksual yang tidak normal pada si pemilik akun tetapi ditujukan pada sejumlah tokoh publik termasuk Presiden terpilih Prabowo Subianto dan publik figur lain (artis).

Baca juga :  CBA Minta KPK  Pantau Anggaran Jumbo Protokoler di KKP Rp 5,1 Miliar

“Melihat narasi di dalam akun Kaskus Fufufafa, yang sudah ramai diperbincangkan publik, maka Kapolri seharusnya menjadi orang pertama yang melakukan tindakan kepolisian berupa penyelidikan guna memastikan apakah narasi-narasi di dalam akun Kaskus Fufufafa merupakan Tindak Pidana ITE,” ujar Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus di Jakarta, Minggu (15/9).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Huawei Gandeng WIFI Percepat Distribusi Konten dan Dukungan Jaringan

JAKARTA-PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) pemilik brand Surge menyepakati

Jubir TPN Deddy Sitorus: Hak Angket Bukan Drama Menakutkan

JAKARTA-Hak angket DPR tentang Pemilu 2024 tidak perlu diframing seolah-olah