Generasi Millenial Jangan Cuek Dengan Parpol

Monday 29 Oct 2018, 4 : 44 pm

JAKARTA-Kemajuan teknologi dan globalisasi menjadi kekhawatiran bersama, khususnya bagi generasi milenial yang ternyata makin cuek dan egois dengan politik. Bahkan saat ini cenderung apatis terhadap partai politik. “Jadi, generasi milenial harus dibekali wawasan kebangsaan, memahami Pancasila sebagai ideologi negara, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan konstitusi UUD NRI 1945,” kata anggota MPR RI dari Golkar, Firman Subagyo di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (29/10/2018).

Hal itu disampaikan dalam diskusi empat pilar MPR RI ‘’Makna Sumpah Pemuda Bagi Generasi Milenial?’ bersama pengamat politik dari UIN Syahid Jakarta, Adi Prayitno.

Menurut Firman, kemajuan teknologi global saat ini berdampak pada globalisasi ekonomi dan politik yang berpengaruh pada perilaku generasi melenial, yang tak peduli masa depan bangsa. “Padahal kaum muda sebagai penentu masa depan bangsa ini. Kalau dibiarkan, akan membahayakan,” ungkapnya.

Baca juga :  MPR: Cari Solusi Agar Biaya Pilkada Efisien

Lebih jauh Firman mengingatka kaum millenial harus mampu mengaktualisasikan dirinya sebagai bangsa Indonesia. Setidaknya menaati berbagai ketentuan aturan ideologi negara, yakni Pancasila. “Saya rasa ini yang menjadi poin penting bagi generasi milenial, hendaknya kita tidak terbawa arus oleh globalisasi yang tidak menentu dan kemudian tidak tahu arah tujuannya kemana,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemilukada Serentak Bisa Ganggu MEA

JAKARTA-Presiden Jokowi diingatkan agar segera mengambil sikap tegas terkait pembenahan

Fundamental Kokoh, BNI Targetkan Tingkat Profitabilitas Lebih Optimal

JAKARTA-Di tengah perkembangan ekonomi global yang mengalami perubahan signifikan dalam