Generasi Millenial Jangan Cuek Dengan Parpol

Monday 29 Oct 2018, 4 : 44 pm

Sementara itu, Adi Prayitno menilai relevansi Sumpah Pemuda 1928 mengingatkan pada founding fathers, pendiri bangsa seperti Bung Karno, Bung Hatta, Hasyim Asy’ari, M. Natsir dan lain-lain yang bertekad Indonesia meredeka, bebas dari penjajahan.

Karena itu Adi berharap generasi milenial ini berpikir global, namun karakternya tetap Indonesia. “Kaum melenial harus peduli politik. Mengingat eksekutif, legislatif dan yudikatif melalui proses politik. Kalau tidak, maka akan kemana bangsa ini ke depan?” katanya mempertanyakan.

Adi merasa heran tokoh politik yang tanpil hanya itu-itu saja. Sehingga daftar caleg tetap (DCT) pun juga itu-itu saja. Kecuali di partai baru. “Caleg anak muda ditempatkan di nomor sepatu oleh partai. Padahal, mereka ini sebagai penentu masa depan bangsa ini. Jadi, generasi milenial harus aktif berpolitik,” pungkasnya. ***

Baca juga :  Langgar HAM, PBB Didesak Hentikan Tindakan Brutal Israel
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

HBA September 2021 Tembus USD150,03 per Ton

Terus Naik, HBA September 2021 Tembus USD150,03 per Ton

Terdapat dua faktor turunan yang memengaruhi pergerakan HBA yaitu, supply

Novanto Tersangka, Pansus Angket KPK Harus Makin Kencang

Namun, kata Asep, dalam kasus e-KTP yang nilainya triliunan rupiah