GIAA Setor Modal ke GMFI Dalam Bentuk Aset Senilai Rp418,29 Miliar

Wednesday 11 Sep 2024, 10 : 41 pm
by
ILUSTRASI

JAKARTA – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) berencana melakukan Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PM-HMETD) alias rights issue dengan menerbitkan maksimal 11,7 miliar saham Seri B.

Berdasarkan keterbukaan informasi GMFI yang dikutip Rabu (11/9), sebanyak 11,7 miliar saham baru yang akan diterbitkan tersebut bernilai nominal Rp25 per saham atau setara 41,57 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh GMFI.

Adapun harga pelaksanaan rights issue akan ditentukan kemudian di dalam Prospektus Rencana PM-HMETD.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) sebagai pemegang 89,1 persen saham GMFI akan menebus seluruh haknya dalam bentuk aset dengan cara inbreng.

Baca juga :  Charming Pharmacy Retail Lepas Saham ECI Senilai Rp40,08 Miliar

Pemberian aset ini sebagai pembayaran atas saham-saham baru yang diterbitkan GMFI pada pelaksanaan rights issue.

Adapun rencana inbreng itu berupa aset bangunan hanggar I, hanggar II, hanggar III dan fasilitas pendukung berupa bangunan-bangunan penunjang lainnya, sarana pelengkap, seperti perkerasan driveway, pagar hingga mesin pelengkap bangunan.

Seluruh aset ini berada di Area Garuda Maintenance Facility (GMF) Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Mengacu pada laporan penilaian aset oleh KJPP Fuadah, Rudi dan Rekan, aset yang akan diserahkan GIAA kepada GMFI terkait aksi korporasi tersebut senilai Rp418,29 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Metrodata Electronics Tebar Dividen Rp257,8 Miliar

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Metrodata

Bursa Asia Melemah Tipis

JAKARTA-S&P kemarin ditutup melemah 0.15% akibat penurunan harga minyak dan