Go Global, BNI Xpora Berangkatkan 5 UKM ke HKTDC Food Expo 2024 di Hong Kong

Friday 16 Aug 2024, 8 : 31 pm
BNI Xpora Berangkatkan 5 UKM ke HKTDC Food Expo 2024 di Hong Kong

Kurasi dilakukan agar produk-produk tersebut sesuai dengan market Hong Kong serta kawasan negara Asia lainnya.

Di samping itu, perseroan menyediakan fasilitas business matching untuk pelaku UKM dan potensial buyer yang nantinya akan dibantu pelaksanaannya oleh KJRI Hong Kong.

Hal ini diharapkan dapat mendorong pelaku UKM dan potensial buyer untuk bisa ke tahap negosiasi bisnis hingga terjadi transaksi jual beli secara Business to Business (B2B) secara reguler.

“Ini menjadi peluang bagi UKM untuk mendapatkan investor secara langsung,” ucap Okki.

Dia mengatakan, keikutsertaan BNI dalam pameran tersebut merupakan bentuk komitmen perseroan dalam mendukung UKM Go Global serta kelanjutan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan BUMN untuk mempromosikan produk-produk Indonesia di pasar global.

Baca juga :  BI: Penjualan Eceran Juni 2016 Meningkat

BNI sebelumnya telah berpartisipasi dalam mengirimkan UKM binaannya ke berbagai pameran internasional, antara lain Food Expo 2024 Japan pada Maret 2024, kemudian pada April 2024, BNI Xpora juga memberangkatkan produk UKM binaannya dalam gelaran acara Amsterdam Coffee Festival 2024 di Amsterdam – Belanda, Specialty Coffee Expo di Chicago – USA, serta ‘Indonesia in SG’ di Singapura.

Dilanjutkan dengan mengikutsertakan produk UKM pada pameran Seoul Food Hotel Expo ‘Indonesia in Korea’ pada Juni 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Optimisme pemulihan ekonomi lebih lanjut diharapkan dapat mendorong IHSG untuk kembali bergerak ke kisaran 6.400-6,700 di akhir tahun,

Bank OCBC NISP Terbitkan Medium Term Notes Rp 900 Miliar

Pada periode yang sama, Bank OCBC NISP membukukan dana pihak

Sukses Tekan Beban, Laba Bersih AKRA Naik Jadi Rp924,92 Miliar

Maka, laba tahun berjalan yang dicatatkan perseroan untuk Tahun Buku