Ground Breaking: Pemalang Miliki 260 Ha Tambang Udang Terintegrasi

Tuesday 5 Oct 2021, 7 : 29 pm
by
Tambak udang yang berada di Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Pemalang ini merupakan hasil kerjasama PTPN IX dan Foss Group yang akan menampung pekerja tambak lebih dari 2000 orang
Meninjau Tambak Udang Terintegrasi di Pemalang (dari ka-ki): Syarkawi Rauf (Komut PTPN IX) , Afo Lim (Foss Group), Andi (Tim Ahli Foss Group) , Suharso Monoarfa (Menteri PPN/Kepala Bappenas), Tio Handoko (Dirut PTPN IX), Arsul Sani (Wakil Ketua MPR RI) dan Nurhayati ( DPR RI komisi IX), Minggu (03/10/2021).

PEMALANG-Pemalang akan memiliki tambak udang vaname terintegrasi seluas 260 ha.

Tambak udang yang berada di Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Pemalang ini merupakan hasil kerjasama PTPN IX dan Foss Group yang akan menampung pekerja tambak lebih dari 2000 orang.

Diproyeksikan 70% dari total pekerja akan berasal dari anak yatim piatu dan santri yang akan dididik secara khusus melalui Manajemen Berkah.

Demikian ditegaskan Afo Lim dari Foss Group kepada media, Selasa (05/10/2021).

Dua hari sebelumnya, yakni Minggu (03/10/2021), Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melakukan ground breaking pembangunan tambak udang vaname terintegrasi yang dihadiri juga antara lain, Wakil Ketua MPR RI H. Arsul Sani, Anggota DPR RI Nurhayati, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat serta Forkompinda Kabupaten Pemalang.

Baca juga :  Banggar DPR Minta Revisi APBN 2016 di Bulan Juli

Dalam sambutan saat ground breaking Suharso Monoarfa menjelaskan bahwa tambak terintegrasi ini harus dikelola dengan baik dan eksekusinya harus tepat.

Tambak ini akan memproduksi ribuan ton udang yang artinya akan memiliki prospek cerah naiknya devisa negara melalui ekspor udang.

Oleh karena itu, kepada pengelola, Suharso menegaskan untuk melakukan kordinasi dengan pemerintah pusat terkait akses masuk ke kawasan terintegrasi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Q2 2024, Laba DOOH Tumbuh 61,5% Jadi 14,018 Miliar

JAKARTA – PT Era Media Sejahtera, Tbk (DOOH) mencatat kinerja

Serangan Ransomware, Pemerintah Harus Amankan Pusat Bisnis

JAKARTA – Kalangan DPR mengkhawatirkan  virus komputer (ransomware) Wanna Cry bisaÂ