Ground Breaking: Pemalang Miliki 260 Ha Tambang Udang Terintegrasi

Tuesday 5 Oct 2021, 7 : 29 pm
by
Tambak udang yang berada di Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Pemalang ini merupakan hasil kerjasama PTPN IX dan Foss Group yang akan menampung pekerja tambak lebih dari 2000 orang
Meninjau Tambak Udang Terintegrasi di Pemalang (dari ka-ki): Syarkawi Rauf (Komut PTPN IX) , Afo Lim (Foss Group), Andi (Tim Ahli Foss Group) , Suharso Monoarfa (Menteri PPN/Kepala Bappenas), Tio Handoko (Dirut PTPN IX), Arsul Sani (Wakil Ketua MPR RI) dan Nurhayati ( DPR RI komisi IX), Minggu (03/10/2021).

Pencetusan pembangunan tambak udang terintegrasi dengan 3 sistem ini direalisasikan setelah Foss Group melakukan studi perbandingan ke perbagai negara yang telah berhasil melakukan pembangunan tambak udang seperti China,india, Thailand, dan Vietnam.

Hasil dari studi banding itu menunjukkan bahwa Indonesia memiliki prospek cerah untuk tambak udang ini.

“Pengelolaan kawasan tambak terintegrasi ini benar – benar memperhatikan segala dampak akibat pengelolaan udang vaname termasuk berkenaan kebutuhan air laut. Pemenuhan kebutuhan air laut akan dilakukan dengan cara melakukan penormalan Kanalasisa dan Pengendapan yg terurai sebesar 35 ha, dan pembuangan IPAL sebesar 30 ha. Dalam Ipal tersebut akan dibudidayakan ikan Bandeng dan Nila, yang hasilnya akan diberikan kepada masyarakat,” tegas Afo.

Baca juga :  BPS: Jumlah Penduduk Miskin Berkurang 0,91 Juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Perketat Keamanan, Fintech Harus Miliki Sertifikat ISO 27001

Berdasarkan data OJK, hingga kini terdapat 113 penyelenggara fintech pendanaan

BNI Syariah Dukung Peluncuran Buku Jurus Sehat Rasulullah

BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru dan menjadi partner yang