Hadapi Pilkada 2024, PDIP: Tangan-tangan Kekuasaan Pusat Jangan Intervensi

Sunday 26 May 2024, 9 : 15 am
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat (Kalbar) Lazarus

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) sudah mempersiapkan strategi pemenangan untuk Pilkada Serentak 2024 di wilayah Indonesia Timur seperti Provinsi Maluku dan Papua Barat Daya.

PDIP ingin mengulang kemenangan Pileg 2024 pada Pilkada 2024 di wilayah tersebut.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Maluku, Benhur G Watubun dan Ketua DPP PDIP Papua Barat Daya, Yoppy Onnes, dalam konferensi pers terkait kesiapan PDIP menyongsong Pilkada 2024 di arena Rakernas B PDIP, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat Lazarus, Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan Andi Ridwan Wittiri, dan Ketua Pemenangan Pilkada PDIP Adian Napitupulu.

Baca juga :  Mahfud Paham Perang Batin Hakim MK

“Kita tetap punya komitmen bahwa dalam Pilkada Serentak 2024, kemenangan yang telah diulangi dalam Pileg ini, kita juga akan mengulangi pada Pilkada Serentak 2024,” kata Benhur.

Ia menyampaikan, di Maluku sendiri, PDIP adalah sebagai pemenang Pileg pada 5 kabupaten/kota. Menurutnya, PDIP sudah keluar sebagai pemenang selama tiga kali berturut-turut

“Dan khusus untuk Provinsi Maluku, sudah 3 kali berturut-turut PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang,” ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, Maluku telah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk membawa kemenangan kembali bagi PDIP di Pilkada 2024.

Menurutnya, kemenangan bisa diraih jika pada Pilkada nanti, kejadian di Pilpres 2024 tak terulang.

Ada apa di pilpres 2024? Menurut Benhur, terjadi kecurangan.

Baca juga :  Wakil Rais Aam PBNU: Mahfud MD Berpotensi Jadi Capres 2024

“Dengan satu catatan bahwa proses pelaksanaan Pilkada ini tentu harus bersih dari intervensi-intervensi tangan-tangan kekuasaan yang ingin untuk merusak catatan demokrasi kita. Jadi itu saja yang ingin kami sampaikan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PDIP Papua Barat Daya, Yoppy Onnes menyampaikan, jika Papua Barat Daya sendiri merupakan Provinsi baru di Indonesia.

Sehingga, kata dia, PDIP dipastikan akan bekerjasama dengan parpol lain untuk Pilkada 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Benny Rhamdani

Benny Rhamdani: Rektor Asing Tak Akan Melunturkan Rasa Nasionalisme

JAKARTA-Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) berencana mendatangkan rektor

Sulit Mencari Pemimpin Beretika

JAKARTA-Perilaku demokrasi dalam konteks Indonesia memaknai kepemimpinan perlu dengan sikap