Hadapi Pilkada 2024, PDIP: Tangan-tangan Kekuasaan Pusat Jangan Intervensi

Sunday 26 May 2024, 9 : 15 am
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat (Kalbar) Lazarus

“Untuk rencana Pilkada ke depan, kita harus bekerja sama dengan partai yang lain untuk memajukan calon, baik Gubernur maupun Bupati dan Wali Kota,” kata Yoppy.

Saat ini sendiri sudah ada beberapa figur mendaftarkan dirinya ke PDIP Papua Barat Daya. Yoppy mengaku saat ini semua figur itu sedang diteliti oleh pihaknya.

“Saat ini sedang diteliti oleh DPP untuk memberikan kepercayaan kepada siapa yang akan bertarung dalam bidang ini,” katanya.

Lebih lanjut, sama seperti Benhur, Yoppy juga berharap pada Pilkada 2024 nanti bisa berjalan dengan lancar dan tak menimbulkan hal yang tak diinginkan.

“Karena kita melihat Papua ini sering sekali terjadi hal-hal yang sama-sama kita tidak inginkan. Jadi kami juga dari DPI Perjuangan berusaha untuk proses Pilkada ini bisa berjalan dengan baik, sehingga mendapat pemimpin yang amanah dan bisa menjalankan kepentingan negara di sana, sehingga semua, apa yang diinginkan oleh negara, bisa berjalan dengan baik, menghindari hal-hal yang menimbulkan persoalan di Papua khususnya Papua Barat,” pungkasnya.

Baca juga :  Hasto: Rombak Struktur Kekuasaan yang Ubah Kedaulatan Rakyat, Kini bagi Kedaulatan Keluarga Sendiri
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Utang Luar Negeri Indonesia Tumbuh 2,4%

Sementara itu, ULN berjangka pendek tumbuh 12,0% (yoy), melambat dibandingkan

Lion Air Grup Permudah Akses Wisatawan dan Pebisnis ke Koridor Ekonomi Sulteng

Lion Air dan Batik Air sudah beroperasi di Bandar Udara