Harga Bergerak Tak Wajar, TRUK Masuk Radar Pemantaun BEI

Friday 1 Oct 2021, 10 : 29 am
by
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN
ilustrasi

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham PT Guna Timur Raya Tbk (TRUK), lantaran pada perdagangan sebelumnya harga saham mengalami pergerakan secara tidak wajar.

Menurut Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dalam Pengumuman Bursa yang dikutip Jumat (1/10), saat ini terdapat indikasi bahwa pola transaksi yang tidak wajar pada saham TRUK atau berada di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA).

Namun demikian, jelas Lidia, pengumuman UMA ini tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Adapun informasi terakhir mengenai TRUK adalah informasi pada 13 September 2021 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait penyampaian bukti iklan hasil RUPS.

Baca juga :  OJK-IFC Sepakat Lanjutkan Pengembangan Program Keuangan Berkelanjutan

“Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham TRUK tersebut, perlu kami sampaikan bahwa saat ini Bursa sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” ujar Lidia.

Sebagaimana diketahui, pada penutupan perdagangan 25 Agustus 2021, harga TRUK masih berada di level Rp95 per lembar.

Namun, pada akhir perdagangan 30 September 2021 harga sudah bertengger di level Rp179, bahkan sempat menyentuh posisi Rp197 per lembar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Hasto Sampaikan Pesan Megawati di Peringatan 27 Juli, Ini Isinya

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr.

Bank Nasional Bakalan Tergerus Bank Asing

JAKARTA- Perbankan nasional harus memperkuat struktur permodalan dan asetnya untuk