Hasto: 70% Surat Rekomendasi Telah Diteken Ketua Umum

Sunday 11 Aug 2024, 5 : 17 pm
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof.Dr.(H.C) Megawati Soekarnoputri

BOGOR  – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, partainya akan segera mengumumkan gelombang pertama daftar calon kepala daerah (Cakada) yang akan diusung pada Pilkada serentak 2024.

Kendati demikian, Hasto belum bisa mengungkap kapan waktu pelaksanaan pengumuman gelombang pertama itu akan dilaksanakan.

Menurutnya, acara ini akan disesuaikan dengan kesediaan waktu dari Ketua Umum PDIP Prof. Dr (H.C) Megawati Soekarnoputri.

“Direncanakan PDI Perjuangan akan segera mengumumkan tahap pertama, waktunya akan menyesuaikan dengan jadwal dari Ibu Megawati Soekarnoputri, Mas Prananda dan Mbak Puan Maharani. Sehingga gelombang pertama pengumuman calon kepala daerah ini akan segera dilakukan,” kata Hasto usai hadiri acara pembukaan pelatihan tim kampanye Pilkada PDIP, di Hotel Seruni, Puncak, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024).

Baca juga :  Digertak KPK, Kuasa Hukum Kusnadi Siap Melawan

Hasto tak bisa mengungkap wilayah mana saja yang akan diumumkan.

Namun, kata dia, sudah ada sekitar 70 persen surat rekomendasi yang telah ditandatangani Ketua umumnya.

Pengumuman Cakada pada Pilkada 2024 ini rencananya akan digelar dalam tiga gelombang hingga tanggal 26 Agustus mendatang.

Di sisi lain, Hasto mengakui masih terdapat beberapa daerah strategis yang tidak akan diumumkan dalam pengumuman gelombang pertama tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

KSP Meyakinkan Masyarakat Pemerintah Permudah Izin UMKM

JAKARTA-Kantor Presiden (KSP) kembali menggelar program yaitu “KSP Mendengar” di

OJK Siapkan Peraturan Perusahaan Efek Daerah

SURABAYA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Capital Market Summit & Expo