Hasto: Ketum PDIP Bakal Melakukan Kerja Sama Politik Dengan Yang Memperjuangkan Konstitusi

Thursday 8 Aug 2024, 11 : 15 pm
by
SEKJEN PDI PERJUANGAN, HASTO KRISTIYANTO

JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut hubungan Presiden kelima RI Prof. DR (HC) Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memang harus baik.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media soal pernyataan Megawati terkait hubungan putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu dengan Jokowi.

“Jadi, hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri, beliau saat itu dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, dengan Presiden RI, ya, harus baik-baik,” kata Hasto menjawab awak media di area Galeri Nasional, Medan Merdeka Timur, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

“Ya, konteksnya hubungan antar lembaga negara memang harus mengedepankan hubungan baik,” lanjut dia.

Baca juga :  Kandidat Musda PG Wajib Penuhi 10 Persyaratan Juklak 02 / 2020

Hasto kemudian menerima pertanyaan awak media soal konteks hubungan Megawati sebagai Ketum PDI Perjuangan dengan eks kader partai berkelir merah Jokowi.

Pria kelahiran Yogyakarta itu menjawab pertanyaan demikian dengan menyinggung hasil Rakernas V PDI Perjuangan soal kerja sama politik dibangun ke pihak yang memperjuangkan konstitusi.

“Sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Mega menjalankan, seluruh keputusan kongres termasuk rekomendasi dari Rakernas ke-V partai. Dalam rekomendasi Rakernas V partai sangat jelas bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, kemudian oleh Rakernas ke-V, setelah mendengar masukan dari DPD dan arus bawah, maka ketua umum hanya melakukan kerja sama politik dan mereka-mereka yamg memperjuangkan konstitusi, demokrasi, dan juga Trisakti Bung Karno,” kata Hasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BI Gandeng BoJ Stabilkan Pasar Keuangan

JAKARTA-Bank of Japan (BoJ) dan Bank Indonesia (BI) telah sepakat

KPK Tidak Boleh Mengintimidasi James Riyadi

Oleh: Petrus Salestinus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wajib memberikan perlindungan