Hasto PDIP: Peringatan 28 Tahun Kudatuli Mengajarkan Untuk Pilih Pemimpin Yang Mengakar Dari Rakyat

Sunday 28 Jul 2024, 11 : 50 pm
by
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

“Percayalah bahwa ‘Mega pasti menang’, PDI Perjuangan menang, bangkit, bergerak dan menang,” pungkas Hasto.

Sementara itu, hadir dan menyaksikan acara peringatan 28 tahun peristiwa Kudatuli adalah Ketua DPP PDIP seperti Ganjar Pranowo, Djarot Saiful Hidayat, Yasonna Laoly, Ribka Tjiptaning, Eriko Sotarduga, Wiryanti Sukamdani. Hadir pula Wasekjen PDIP Yoseph Aryo Adhie dan Sadarestuwati, serta Wakil Bendahara PDIP Yuke Yurike.

Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri pun tampak mengikuti acara ini melalui daring. Ratusan kader partai berlambang banteng moncong putih ini pun turun mengikuti rangkaian acara itu.

Sebagai informasi, peristiwa 27 Juli atau Kudatuli, adalah aksi massa pendukung PDI kubu Soerjadi bersama sejumlah orang yang diduga aparat, menyerang kantor DPP PDI yang diisi oleh massa pendukung PDI kubu Megawati Soekarnoputri.

Baca juga :  Survei ISC: Prabowo Kalahkan Jokowi

Upaya penyerangan itu didukung oleh pemerintahan Orde Baru untuk menggulingkan kepemimpinan Megawati dari kantor pusat PDI.

Peristiwa ini meluas menjadi kerusuhan di beberapa wilayah di Jakarta, khususnya di kawasan Jalan Diponegoro, Salemba, Kramat.

Dari hasil penyidikan Komnas HAM, sebanyak 5 orang massa pendukung Megawati tewas, 149 orang terluka dan 23 orang hilang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

in-Lite Terangi Posko Korban Bencana Letusan Gunung Semeru

“Kami berharap, melalui donasi ini kami dapat membantu para warga

Demi Hemat BBM, Program Mobil Listrik Mesti Dimulai

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyebut