Hasto: Peristiwa Kudatuli Ajarkan Suara Arus Bawah Tak Bisa Dibungkam Meski Setebal Apapun Tembok Kekuasaan

Sunday 28 Jul 2024, 11 : 38 pm
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto,

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bung Amien Kamil kita berikan tepuk tangan yang meriah, Mbak Ning tadi sampai berteriak puisinya betul-betul mengetarkan jiwa raga kita, betul-betul mendorong geraham kita untuk gemeretap, ketika kekuasaan itu mencoba dibangun kembali dengan cara-cara yang otoriter populis, betul?,” kata Hasto dijawab kompak ‘betul’ oleh massa yang hadir.

Kemudian ia mengapresiasi juga penampilan putra Widji Tukul yakni Fajar Merah yang membawakan lagu perjuangan.

“Kepada Bung Fajar Merah, Bung Fajar Merah ini lahir 3 tahun sebelum Kudatuli. ini juga menunjukkan visi dari Bung Widji Thukul sebelum menerima perlakuan yang begitu kejam dari kekuasaan, Widji Thukul telah punya visi bahwa Fajar Merah dan terbukti merah semakin membara merah berada di hatinya rakyat,” ujarnya.

Baca juga :  Puan Maharani: Visi-Misi Capres Ganjar Pranowo Bersinergi dan Meneruskan Pak Jokowi

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, jika peringatan 28 tahun Kudatuli juga membakar semangat PDIP dalam menghadapi Pilkada 2024 yang akan datang.

“Bapak Ibu dan saudara-saudara sekalian peristiwa Kudatuli ini justru menggelorakan semangat kita di dalam menghadapi agenda partai yang akan datang untuk melaksanakan Pilkada serentak,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara daring. Hadi di lokasi adalah Wasekjen PDIP Yoseph Aryo Adhie dan Sadarestuwati, Wakil Bendahara PDIP Yuke Yurike; serta jajaran Ketua DPP PDIP seperti Ganjar Pranowo, Yasonna Laoly, Ribka Tjiptaning, Eriko Sotarduga, Djarot Saiful Hidayat dan Wiryanti Sukamdani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kinerja Keuangan SMAR di Kuartal I-2020 Berbalik Rugi Rp1,41 Triliun

Pada RUPS Tahunan hari ini, para pemegang saham menyetujui untuk

Diplomasi Ekonomi Lebih Penting Ketimbang Militer

Menurut Intsiawati, artinya, ada pergerakan nilai ekonomi yang cukup tinggiÂ