Hasto: Rombak Struktur Kekuasaan yang Ubah Kedaulatan Rakyat, Kini bagi Kedaulatan Keluarga Sendiri

Friday 16 Aug 2024, 11 : 19 pm
by
Bedah buku ‘Merahnya Ajaran Bung Karno: Narasi Pembebasan Ala Indonesia’, karya dari Airlangga Pribadi.

RANGKASBITUNG  – Kala Gedung Parlemen RI ramai dengan berbagai statemen politik Presiden RI Joko Widodo dalam ajang Sidang Tahunan, Pakar Geopolitik Pemikiran Bung Karno, Hasto Kristiyanto, duduk satu meja dengan Akademisi Rocky Gerung.

Bertempat di Museum Multatuli, Rangkasbitung, Banten, Hasto dan Rocky berbicara tentang pemikiran Soekarno, Bapak Proklamator pendiri bangsa.

Dalam ajang itu, Hasto menyatakan dirinya meyakini bahwa seluruh pemikiran Bung Karno mengandung nilai perjuangan tentang pembebasan rakyat.

Pemikiran Bung Karno memiliki desain untuk membawa rakyat berdaulat, bukan untuk merubah kedaulatan rakyay hanya menjadi kedaulatan bagi keluarganya sendiri.

“Untuk itu tujuan kita adalah merombak struktur kekuasaan yang tidak adil, struktur kekuasaan yang desainnya adalah untuk kedaulatan rakyat, tapi telah dirubah untuk keluarga, ini yang harus kita lakukan perlawanan dari aspek intelektual hingga menjadi gerakan,” kata Hasto, Jumat (16/8/2024).

Baca juga :  PDIP Pilih Persiapkan Infrastruktur Partai Sebelum Umumkan Nama Cagub-Cawagub

Diskusi itu berjudul Refleksi Kemerdekaan, dilakukan lewat bedah buku ‘Merahnya Ajaran Bung Karno: Narasi Pembebasan Ala Indonesia’, karya dari Airlangga Pribadi.

Hadir sebagai narasumber lainnya yakni Sejarawan Bonnie Triyana.

Ratusan peserta turut hadir dari berbagai unsur organisasi diantaranya PA GMNI, mahasiswa hingga organ pemuda, dan masyarakat umum di Rangkasbitung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

CloudM Tunjuk PT Synnex Metrodata Sebagai Authorized Single Distributor

JAKARTA-PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR

IHSG Diprediksi Naik ke Level 6.950, Berikut Enam Saham Pilihan BNI Sekuritas

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) berakhir menguat