Hentikan Rencana Akuisisi Muamalat, DPR Apresiasi Langkah Prudent BBTN

Thursday 4 Jul 2024, 10 : 46 pm
Wakil Ketua Komisi XI DPR, Fathan Subchi

JAKARTA– Wakil Ketua Komisi XI DPR, Fathan Subchi memuji langkah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) sebagai bank BUMN yang tetap menerapkan prinsip prudential pada rencana akuisisi PT Bank Muamalat Tbk.

Menurut Fathan di Jakarta, Kamis (4/7), keputusan BBTN untuk menghentikan proses akuisisi Bank Muamalat bisa dimengerti oleh legislatif, karena upaya pengambilalihan itu telah melalui proses yang benar dan kredibel, serta mempertimbangkan sisi positif dari rencana aksi korporasi tersebut.

Fathan mengapresiasi, sikap manajemen BBTN dalam proses akuisisi atau merger BTN Syariah dengan Bank Muamalat. Tahapan due diligence yang dilakukan selama empat bulan terakhir, dengan melibatkan sejumlah auditor dan konsultan bisnis yang kredibel, menunjukkan profesionalisme BBTN dalam melakukan aksi korporasi.

Baca juga :  Waspadai Penipuan Mengatasnamakan BI

Adapun hasil uji tuntas tersebut menjadi pijakan manajemen BBTN untuk melangkah ke tahap berikutnya. Namun pada akhirnya, beredar kabar bahwa BBTN memutuskan untuk tidak melanjutkan aksi korporasi tersebut, lanjut karena terdapat perbedaan visi, strategi dan valuasi.

“Keputusan yang diambil didasarkan pada kajian dan analisis dengan mengedepankan asas kehati-hatian. Termasuk proses due diligence yang telah dilakukan. Ini menjadi jalan terbaik buat BTN dan Muamalat,” ujar Fathan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

APKASI Apresiasi Dukungan Kementerian Investasi

JAKARTA-Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku

Utang Luar Negeri Indonesia Tetap Terkendali

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada