Ibu-ibu Curhat Kepada Ketua KPAI di Jakarta, Suami dan Anak Jadi Korban Kekerasan PT TPL

Tuesday 3 Sep 2024, 10 : 33 pm
Komunitas masyarakat adat dari kawasan Danau Toba di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mencurahkan isi hati kepada Ketua Komisi Perlindungan Anak (KPAI) Ai Maryati Solihah di Jakarta, Senin (2/9/2024) sore.

JAKARTA – Beberapa ibu-ibu tidak kuat menahan kesedihan lalu air mata tampak meleleh di wajah.

Suaranya terbata-bata.

Mereka menangis ketika mencurahkan isi hati (curhat) kepada Ketua  Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Ai Maryati Solihah, di kantor KPAI kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta, Senin (2/9/2024) sore.

Seorang ibu berkata, “Saya juga ikut diseret. Diborgol, dan dipukul. Sadisnya, anak saya yang masih berusia 10 tahun, juga ikut mengalami kekerasan, bu.”

Kemudian orang tidak dikenal memborgol warga dan memukuli, menendang dagu dan bagian kepala.

Beberapa masyarakat adat Sihaporas mengalami luka robek di kepala, dan lebam di wajah.

Dua ekor anjing peliharaan warga pun mati, diduga diracun pihak tertentu.

Baca juga :  Besok, Anies Baswedan Diadili

Menurutnya, tindakan kekerasan seperti ini, berakibat, ia tidak berani tinggal di rumahnya sendiri.

Di antara ibu-ibu adalah Mersi Silalahi. Ia menceritakan kasus yang dialami Thomson Ambarita, suaminya.

Peristiwanya, bulan lalu, Senin (22/7/2024) dini hari di perladangan di kawasan Danau Toba, Desa/nagori Sihaporas, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Ketika tengah terlelap pada Senin (22/7/2024) dini hari, masyarakat adat Sihaporas mengaku dikagetkan kedatangan puluhan orang yang tidak mereka kenal. Lima orang warga kemudian dibawa paksa dari kampung mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemerhati Petani dan Tembakau Dorong Pemerintah Perhatikan IHT

JAKARTA-Komoditas tembakau di Indonesia sempat menjadi primadona di kalangan petani

Delapan Langkah Quick Wins Transisi Energi Capai Pertumbuhan Ekonomi Yang Lebih Berkualitas dan Inklusif di Era Prabowo-Gibran

JAKARTA – Koalisi Masyarakat Sipil untuk Transisi Energi Berkeadilan menyerahkan