ICTOH KE-9: Campur Tangan Industri Rokok Ancaman Kesehatan Anak

Wednesday 29 May 2024, 5 : 39 pm
Indonesian Conference on Tobacco or Health (ICTOH) ke-9 kembali digelar di Bandung, Jawa Barat, dengan mengusung tema Hentikan Campur Tangan Industri Tembakau Demi Perlindungan Anak.

BANDUNG – Menuju Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) Tahun 2024, Indonesian Conference on Tobacco or Health (ICTOH) ke-9 menyoroti konsumsi rokok yang masih meningkat dan mempengaruhi lingkungan hidup anak.

Ketua Panitia 9th ICTOH 2024, dr. Sumarjati Arjoso, SKM menyatakan ICTOH adalah kegiatan konferensi untuk menjaga energi dan konsistensi para pegiat dan akademisi kesehatan.

“ICTOH sudah dilaksanakan 8 kali sebelumnya. Melalui tatap muka bisa menambah energi para pegiat pengendalian tembakau. Mari gelar konferensi untuk menjaga anak Indonesia dari bahaya rokok,” ujar Sumarjati.

Saat ini terdapat tiga target kegiatan prioritas dalam pengendalian tembakau yakni; peningkatan jumlah kabupaten/kota yang menerapkan kawasan tanpa rokok, meningkatkan kab/kota dengan ≥ 40% Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) layanan upaya berhenti merokok, serta meningkatkan pengawasan jumlah label dan iklan produk tembakau.

Baca juga :  Basuki Optimis Mudik 2018 Lebih Baik

Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Dedi Supratman, SKM., MKM, menyebut pasien penyakit tidak menular (PTM) mengalami kenaikan sampai 70 persen di Indonesia. PTM juga terbukti menjadi penyebab kematian.

Oleh karenanya, Dedi mengapresiasi para peserta ICTOH ke-9 yang pasti masih punya komitmen untuk upaya pengendalian tembakau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Nanti Malam, Golkar Bahas Kepastian Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuannya

Pemerintah Awasi Peredaran Komponen Impor Kualitas Rendah

JAKARTA-Pemerintah memberi apresiasi pada pelaku industri otomotif dan industri komponen