IHSG Berpotensi Terkoreksi Lagi, Mainkan ERAA, INKP, BUKA dan ESSA

Friday 25 Aug 2023, 8 : 40 am
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini berpotensi untuk melanjutkan proses koreksi, setelah kemarin berbalik ke zona merah dan ditutup melemah 0,32 persen ke level 6.899.

Pergerakan IHSG di perdagangan Kamis (24/8) lebih didominasi oleh aksi jual, dengan volume transaksi sebanyak 20,42 miliar saham dan nilai transaksi sebesar Rp9,06 triliun.

Investor asing mencatatkan nilai jual bersih di pasar reguler mencapai Rp330,45 miliar.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, pergerakan IHSG dibayangi peningkatan aksi jual.

“Meskipun sedang berada di awal Wave v dari Wave (a) pada label merah, namun tidak menutup kemungkinan adanya lanjutan koreksi,” katanya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (25/8).

Baca juga :  Melantai di BEI, Indo American Seafoods Raih Dana IPO Rp72,5 Miliar

Dia mengatakan, pola pergerakan secara teknikal tersebut memungkinkan bagi IHSG untuk melanjutkan proses pelemahan dalam upayanya menguji kisaran support 6.878-6.895.

“Namun selama masih mampu berada di atas 6.855 sebagai support terdekatnya, maka IHSG tetap berpeluang untuk berbalik arah menguji 6.966-7.013,” ujar Herditya.

Lebih lanjut Herditya menyebutkan, saat ini MNC Sekuritas menetapkan level support IHSG berada di level 6.855 dan 6.834, sedangkan resistance-nya berada di posisi 6.966 dan 7.053.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara

JAKARTA-DPR RI mengesahkan Ahmadi Noor Supit sebagai anggota Badan Pemeriksaan

Pertumbuhan Negeri Khayal dan Ilusi Deflator

Oleh: Anthony Budiawan Kawan di negeri Khayal bertanya, bagaimana cara