Ini Jagoan PDIP Melawan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Sunday 11 Aug 2024, 4 : 58 pm
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

BOGOR – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bicara soal kekuatan partainya di Jawa Barat yang berasal dari akar rumput atau grassroot di tingkat kabupaten/kota.

Hal tersebut, kata Hasto, bisa dilihat dari tetap eksisnya partai berlambang Banteng Moncong Putih ini di Jawa Barat meski selama hampir satu dekade tidak dipimpin oleh kader PDIP.

Terkait calon gubernur (Cagub) yang akan diusung oleh PDIP di Pilgub Jawa Barat, Hasto mengatakan pihaknya kini tengah mencari opsi-opsi baru untuk nama yang akan dimajukan.

Demikian disampaikan Hasto saat ditanya wartawan soal Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah mengusung Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jawa Barat, serta apakah PDIP tengah menyiapkan lawannya?

Baca juga :  MPR Dinilai Abaikan Eksistensi Bahasa Indonesia

“Nah tentu saja selain fokus di tingkat kabupaten/kota, kami juga mencari opsi-opsi baru untuk yang ada di Jawa Barat, apalagi ini benih-benih nasionalisme sangat kuat dalam bulan Agustus ini,” kata Hasto saat ditemui di sela-sela Pelatihan Tim Pemenangan Pilkada PDIP di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024).

Politisi asal Yogyakarta ini pun mengakui bahwa kini PDIP telah menyiapkan kader-kadernya untuk dicalonkan.

Sehingga, saat ini pihaknya tengah mencari titik temu dengan partai politik lain untuk mengusung calon tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

LPS Catat Jumlah Rekening Masyarakat Naik 16,4% Januari 2021

JAKARTA-Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat jumlah rekening simpanan masyarakat pada

Megawati Ungkap Upaya Memperjuangkan NU dan Muhammadiyah Meraih Zayed Award

JAKARTA– Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (H.C) Megawati