Ini Naskah Lengkap Pidato Paus Fransiskus

Wednesday 4 Sep 2024, 12 : 14 pm
Paus Fransiskus

JAKARTA – Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, menyampaikan pidato di Istana Negara.

Paus Fransiskus awalnya menyapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menyampaikan terima kasih atas undangan serta sambutan hangat yang diterimanya sejak tiba di Indonesia.

Paus Fransiskus juga menyapa Presiden terpilih Prabowo Subianto yang hadir.

Berikut isi lengkap pidato Paus Fransiskus

Bapak Presiden, Para Pejabat yang Terhormat, Perwakilan Masyarakat Sipil yang terhormat, Para Anggota Korps Diplomatik!

Dengan sepenuh hati saya berterima kasih kepada Anda, Bapak Presiden, atas undangan yang menyenangkan untuk mengunjungi negara Anda dan atas kata sambutan Anda yang ramah.

Saya mengucapkan salam hangat kepada Presiden terpilih untuk masa tugas pelayanan Anda yang membawa buah untuk Indonesia, sebuah negara kepulauan yang luas yang terdiri dari ribuan dan ribuan pulau yang dikelilingi laut yang menghubungkan Asia ke Oseania.

Baca juga :  Presiden: Husni Kamil Manik Sangat Sederhana

Dapat dikatakan bahwa sebagaimana samudera adalah unsur alami yang menyatukan seluruh kepulauan di Indonesia, demikian pun sikap saling menghargai terhadap kekhasan karakteristik budaya, etnis, bahasa dan agama dari semua kelompok yang ada di Indonesia adalah kerangka yang tak tergantikan dan menyatukan yang membuat Indonesia sebagai sebuah bangsa yang bersatu dan bangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Memasuki Ramadhan, Ribuan Miras Dimusnahkan

DEPOK-Memasuki bulan Ramadan Pemerintah Kota Depok, Dandim 0508 Depok, Polresta

BNI Syariah Raih 1st Best ICCA-V-2020

JAKARTA-BNI Syariah untuk keempat kalinya meraih penghargaan di acara Indonesia