Inovasi Pembiayaan Tingkatkan Minat Investor

Friday 11 Feb 2022, 4 : 39 pm
by
Kemitraan ini diharapkan mampu memenuhi komitmen Indonesia dalam mereduksi emisi gas rumah kaca sesuai Nationally Determined Contribution (NDC) pada tahun 2030 sebesar 29% dari Bussiness As Usual (BAU) dengan kemampuan sendiri, dan 41% dengan bantuan internasional.
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arfin Tasrif

Hibah pembiayaan PLTS Atap akan diberikan berdasarkan mekanisme performance-based payment dengan menggunakan e-voucher.

Pemohon harus lolos tahap verifikasi terhadap pemenuhan persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan.

Apabila permohonan disetujui, pembayaran insentif dilakukan satu kali secara penuh sesuai nilai e-voucher melalui bank transfer ke nomor rekening pemohon.

Sedangkan Kepala Perwakilan UNDP Indonesia, Norimasa Shimomura, mengapresiasi pemerintah Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya dalam mencapai tujuan berkelanjutan (SDGs), terutama pada energi bersih dan perubahan iklim.

“Program insentif ini merupakan contoh strategi pemulihan hijau karena berfokus pada usaha kecil menengah, rumah menengah, dan sektor sosial. Dukungan insentif diberikan untuk mendorong investasi hijau, yang akan mendorong kegiatan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, mengurangi biaya listrik, dan mengurangi emisi gas rumah kaca,” tambahnya.

Baca juga :  10 Wilayah Ini Miliki Potensi Cadangan Gas Raksasa
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kembangkan Industri Serat Optik Pertama di ASEAN, PT YOFI Tambahkan Investasi USD23 Juta

Bahkan, Presiden Direktur PT Monas Permata Persada Santoso meyakinkan, kapasitas

Elnusa Raih Kontrak Rp16,3 Triliun per Agustus 2023

JAKARTA-PT Elnusa Tbk (ELSA), hingga Agustus 2023, membukukan kontrak baru