Intan Fauzi Dilantik Jadi Anggota MPR

Wednesday 25 Jul 2018, 6 : 48 pm
by
Anggota MPR RI, Intan Fitriana Fauzi, SH, LLM tengah menandatangani dokumen pelantikan di Jakarta, Selasa (24/7)

“Tugas kita tidak ringan. Di tahun politik nanti diharapkan anggota MPR ikut memperkokoh persatuan. Pilihan boleh beda namun merah putih kita sama, ” ujar Zulkifli.

Pria yang kerap disapa Zulhasan ini menyebutkan, visi MPR adalah menjadi rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila, dan kedaulatan rakyat.

Dengan visi ini maka anggota MPR harus senantiasa berperan aktif mengajak dan bersinergi bersama seluruh komponen untuk memperkokoh ideologi, mewujudkan kedaulatan rakyat, dan menegakkan demokrasi konstitusional.

Menurutnya, dinamika kehidupan kebangsaan dan kenegaraan dalam berbagai dimensi penting untuk dicermati dengan seksama. Upaya penguatan demokrasi terasa semakin berkualitas seiring dengan penguatan peran dan partisipasi masyarakat.

Bagi Zulkifli, demokrasi bukanlah hal yang diwarisi melainkan sesuatu yang perlu dicerna melalui proses pembelajaran.

Baca juga :  Baksos SENA: Gotong Royong Menjadi Kunci Pemulihan Kehidupan Sosial

Oleh karena itu untuk memahaminya diperlukan proses pendidikan demokrasi.

“Pendidikan demokrasi penting untuk dilaksanakan baik secara formal maupun informal. Dari sinilah tatanan masyarakat kultural yang mampu membangun cita-cita, nilai, konsep, prinsip, dan sikap demokrasi dalam berbagai kotenks akan terwujud,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

MPX Logistics Internasional Tarik Pinjaman Bank BCA Rp41,48 Miliar untuk Modal Kerja

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2008 di Lampung. Perseroan memiliki

Investasi Terus Digenjot Guna Menumbuhkan Industri Komponen Kendaraan

Sementara itu, sumbangsih lainnya diperlihatkan dari capaian ekspor kendaraan bermotor