JSPT Bagikan Dividen Rp23,18 Miliar, Setara Rp10/Saham

Saturday 22 Jun 2024, 11 : 49 am
by
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA – PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) akan membagikan dividen tunai Rp10 per saham atau sebesar Rp23,18 miliar saham.

Menurut Presiden Direktur JSPT, Jefri Darmadi dalam siaran pers yang dikutip Jumat (21/6), Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar kemarin telah menyetujui pembagian dividen Rp23,18 miliar atau sebesar 12,13 persen dari laba bersih Tahun Buku 2023.

Jefri mengungkapkan, sepanjang 2023, JSPT meraih pendapatan Rp1,77 triliun atau meningkat 29 persen (year-on-year).

Sementara itu, EBITDA tercatat meningkat 17,5% (y-o-y) menjadi Rp596,5 miliar.

“Seiring dengan kenaikan kinerja, nilai aset JSPT juga meningkat 3,1 persen menjadi Rp6,273 triliun pada tahun 2023,” ujarnya.

Baca juga :  MTDL Bukukan Laba Bersih Kuartal III-2020 Rp 267,7 Miliar

Lebih lanjut dia menyampaikan, pada tahun lalu kinerja industri perhotelan patut diapresiasi, karena pada salah satu lini bisnis JSPT di bidang perhotelan mampu menyumbangkan pendapatan hingga 83,7 persen dari total pendapatan dan sisanya berasal dari bisnis perkantoran, ritel dan residensial.

“Kendati kondisi pertumbuhan pasar global dan nasional saat ini menghadapi tantangan, pemasaran bisnis residensial baru di Jakarta, Yogyakarta dan Medan lebih dititikberatkan, sehingga perseroan menjadi lebih berinovasi dengan menciptakan berbagai produk baru,” papar Jefri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Long March Menuju Era Kompetisi

Oleh:  J. Carmelo Beberapa hari lalu, saat melintasi sebuah jalan

Sekjen PDIP Pastikan Pilgub Jakarta, Sumut dan Jatim Tak Akan Ada Kotak Kosong

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto