Kagoya: Dana Otsus Diberi ke Pengusaha Asli Papua Sebagai Modal Usaha

Friday 20 Nov 2015, 8 : 45 pm
by
Staf Khusus Presiden, Lenis Kagoya

JAKARTA-Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri Musyawarah Lembaga Masyarakat Adat, Papua, yang akan digelar di Jayapura, akhir November ini.

Staf Khusus Presiden Lenis Kagoya mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi dalam Musyawarah Lembaga Masyarakat Adat Papua itu memperkuat komitmennya untuk mengedepankan  pendekatan  adat dalam menyelesaikan masalah di Papua, tidak lagi mengedepankan pendekatan keamanan sebagaimana yang selama ini dilakukan. “Dengen pendekatan tersebut pemerintah telah membuka ruang dialog bagi semua  komponen masyarakat Papua, termasuk bagi Kelompok Sipil Bersenjata atau Organisasi Papua Merdeka (OPM),” kata Lenis di ruang kerjanya, Jumat (20/11).

Lenis menilai, pendekatan adat yang melibatkan semua pihak itu, merupakan jalan terbaik untuk perdamaian di Papua. Melalui pendekatan adat tersebut, lanjut Lenis, berbagai persoalan pembangunan seperti masalah  tanah hak ulayat, kegiatan ekonomi serta percepatan pembangunan lebih menyentuh kebutuhan  masyarakat.

Baca juga :  BI: Investasi Tetap Menggeliat Pada Tahun Politik

Mengenai tugasnya sebagai Staf Khusus Presiden, Lenis mengatakan, sejak diangkat pada 5 Mei 2015 lalu, telah menyusun  konsep pembangunan Papua yang melibatkan masyarakat adat dalam tahapan pembangunan yang berkesinambungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kinerja Keuangan Emiten Pieter Tanuri Terbebani Lonjakan Beban Operasi

JAKARTA-PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) selama tiga bulan pertama

Sambut Idul Fitri 2018, BTN Siapkan Uang Tunai Rp 43 Triliun

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyiapkan dana sekitar