KB Bank Lunasi Pokok dan Bunga Obligasi Jatuh Tempo Rp1,015 Triliun

Tuesday 10 Sep 2024, 10 : 21 am
by
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT KB Bank Tbk (BBKP) melunasi pokok dan bunga ke-12 Obligasi Berkelanjutan I BBKP tahap I tahun 2021 yang jatuh tempo pada 09 September 2024.

Pelunasan tersebut meliputi jumlah pokok obligasi sebesar Rp1 triliun dan bunga sebesar Rp15,625 miliar.

Menurut Woo Yeul Lee, Presiden Direktur BBKP dalam keterbukaan informasi, dikutip Selasa (10/9/2024),  Perseroan telah menyetorkan dana Rp1,015 triliun kepada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 6 September 2024.

Selanjutnya, KSEI membayarkan dana ini kepada para pemegang obligasi pada 9 September 2024.

Sumber dana untuk pelunasan pokok dan bunga obligasi ke-12 dari pihak ketiga, utilisasi surat berharga yang dimiliki, dan transaksi interbank lainnya.

Baca juga :  Literasi Keuangan Dorong Layanan Produk

Sebagai Informasi, obligasi BBKP I tahap I tahun 2021 senilai Rp1 triliun memiliki tenor tiga tahun dengan tingkat bunga tetap 6,25% per tahun.  Obligasi I BBKP  tahap I/2021 dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 10 September 2021.

Dana hasil penerbitan obligasi I BBKP tahun 2021 setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk kegiatan usaha penyaluran kredit.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi I BBKP/2021 adalah PT Korea Investment & Sekuritas Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Indo Premier Sekuritas, serta PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) sebagai wali amanat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

WALHI NTT

WALHI: Perlu Bangun Mental Maritim Masyarakat NTT

KUPANG-Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung niat

Harga Daging Sapi Mulai Turun Pasca Lebaran

JAKARTA-Pemerintah memastikan harga daging sapi mulai 
turun
 pasca
 lebaran
 kali